Mengenal Aplikasi Uangme Sebagai Platform P2P Lending

Jika saat ini juga Anda sedang mencari pinjaman online yang legal maka bisa pertimbangkan Uangme. Legalnya aplikasi ini karena sudah mendapatkan izin dari OJK langsung. Sebenarnya CS Uangme tidak hanya ditawarkan sebagai aplikasi pinjaman online saja. Sebenarnya aplikasi yang bisa didapat di app store saat ini juga dihadirkan sebagai platform P2P lending atau platform fintech

Untuk Anda yang belum mengetahuinya, platform fintech adalah platform yang berbentuk website atau aplikasi yang berguna untuk memberikan jasa keuangan. Kemudian untuk platform P2P lending, ditawarkan sebagai aplikasi perantara peminjam uang dengan orang yang membutuhkan pinjaman. Sederhananya lagi akan mempertemukan debitur dengan kreditur. 

Jelas tidak benar jika ada pernyataan Uangme penipuan, Uangme akan langsung mengawasi pinjaman yang diberikan kepada debitur. Ditambah lagi sudah mendapatkan izin dari OJK, yang mana artinya segala prakteknya nanti akan dilakukan secara legal atau sesuai aturan. 

Fitur Pinjaman Online dari Uangme

Pinjaman online Uangme direkomendasikan dengan salah satu alasannya adalah menjadi pinjaman yang sudah legal sifatnya. Bukan hanya karena Uangme adalah yang legal di awal tahun 2021 lalu, pengalaman meminjam yang akan didapat pun memuaskan.

Dari aplikasi ini, plafon pinjaman yang diberikan mulai dari Rp400 ribu sampai Rp400 juta. Perlu diketahui bahwa limit atau plafon yang akan Anda dapatkan di awal nanti dimulai dari Rp400 ribu dulu. Jika Anda menggunakannya kembali dan memang skor kredit Anda bagus, maka akan ada kenaikan limit sehingga pinjaman bisa lebih bermanfaat di adapundi pinjaman online.

Tenor pinjaman yang ditawarkan juga cukup sama dengan pinjaman online lain pada umumnya. Bisa dipilih tenor tercepat yakni selama 1 bulan saja, dan juga bisa pilih yang terlama yakni selama 210 hari. Dan tentunya ini akan disesuaikan dengan nominal yang dipinjam.

Akan ada biaya layanan yang harus dibayarkan di awal, lebih tepatnya akan dipotong ketika pengajuan Anda cair. Adapun besarnya adalah mulai dari 24% sampai 32% dari nominal yang cair.

Anda harus berusia di atas 18 tahun untuk bisa ajukan pinjaman di sini. Pastikan juga Anda sudah punya KTP untuk mengisikan data diri nantinya.

Simulasi Pinjaman dari Uangme

Sebelum akhirnya memutuskan untuk download Uangme dan ajukan pinjaman di tahun 2021, sumak dulu simulasinya. Setidaknya Anda akan mengetahui akan seperti apa pendanaan yang dilakukan di aplikasi ini.

Bunga yang dibebankan debitur dalam pinjaman ini hanya sebesar 18% saja per tahun. Yang mana itu artinya, di setiap bulannya Anda akan menanggung bunga yang tidak sampai 2%, hanya satu koma sekian persen saja.

Jika di aplikasi Uangme Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp1 juta, maka dengan persentase bunga di atas akan didapatkan angka Rp45 ribu sebagai bunganya. Dengan begitu, nominal yang akan Anda bayar kembali besok adalah Rp1.045 juta saja.

Mengapa Harus Pilih Uangme

Anda mungkin ingin mengetahui Alasan mengapa harus Uangme APK yang dipilih. Di bagian inilah Anda akan mengetahui jawabannya, mengapa bukan aplikasi pinjaman online lain yang harus lebih dipertimbangkan.  

Alasan pertama dan yang paling utama adalah Uangme OJK sehingga sudah legal. Kedepannya tidak ada perlu diragukan, karena semua praktek yang dilakukan antara kreditur, debitur, dan aplikasi adalah hal yang sesuai aturan. Apalagi untuk keamanan data akan menjadi sesuatu yang sangat diutamakan. 

Untuk skala pinjaman yang diberikan secara online suku bunga di aplikasi ini cukup rendah. Berapa suku bunga efektif nya telah Anda ketahui di bagian sebelumnya. Ketika dilakukan pengajuan, akan diberikan informasi pinjaman dan biaya lain-lainnya. Ini dikarenakan Uangme mengutamakan transparansi dalam memberikan pendanaan. Karena hal ini, sebagai debitur Anda bisa mengetahui berapa yang akan didapat dan berapa yang akan dibayarkan. 

Modal pendanaan yang diberikan bersifat kuat. Karena kelebihan ini, apapun kondisinya dan apa saja alasan yang tidak memungkinkan diberikan pendanaan, tetap memberikan Anda pendanaan. Telah mendukung variasi banyak bank-bank yang ada di Indonesia, sehingga apapun rekening yang dimiliki debitur maupun kreditur pasti bisa diandalkan.