Tips Liburan Murah ke Bali ala Backpacker

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Back-PackerBali memang masih menjadi destinasi paling pavorit seindonesia, segudang keindahan, atraksi budaya, sampai dengan atraksi wisata modern dapat anda temukan di Bali sehingga menimbulkan kesan Bali sebagai destinasi wisata kelas atas yang wah dan mahal, apa iya berlibur ke Bali mesti ngeluarin banyak-banyak-banyak duit????

Jutaan orang yang mengidam-idamkan untuk dapat berlibur di Pulau Bali, namun beberapa dari mereka merasa tidak memiliki cukup budget untuk dapat memenuhi keinginannya jalan-jalan di pulau Bali, padahal banyak orang yang telah melancong ke Bali dengan mengandalkan sedikit budget, istilah kerennya dari traveler ini adalah Backpacker.

Bagaimana cara mensiasati untuk dapat berlibur ke Bali namun dengan modal minimal?

M-Kuta Holidays akan merangkumkan beberapa tips liburan murah ke Bali ala Backpacker berikut ini.

  1. Hindari Hari Libur Nasional.
    Menghindari hari libur nasional seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, Liburan Sekolah dll, karena pada hari libur ini harga tiket pesawat, hotel, makanan dan bea masuk tempat wisata cenderung akan naik, tidak tanggung-tanggung dalam beberapa kasus bisa naik sampai 3 kali lipat.Selain mengakibatkan kenaikan harga juga menjadikan liburan anda tidak menyenangkan, mengingat membludaknya pengunjung ke pusat wisata di Bali yang mengakibatkan macet, tingkat keramaian yang tinggi mengurangi rasa “nikmat” berliburan, jangan sampai maksud hati melihat pemandangan eh ternyata yang terlihat adalah hiruk pikuk pengunjung/wisatawan.
  2. Bawa Barang Seperlunya.
    Ingat anda sedang berliburan, bukan lagi pindahan rumah :D, jadi anda disarankan untuk membawa kebutuhan primer saja yang diperlukan. Jangan lupa membuat cheklist untuk memastikan semua barang sudah terbawa sesuai dengan daftar bawaan. Dengan membawa sedikit barang akan mempermudah anda kalau ingin naik transportasi umum.
  3. Temukan Moda Transportasi Murah Menuju Bali.
    Untuk rekomendasi transportasi sebaiknya menggunakan pesawat. Dibanding dengan kereta ataupun bus, pesawat sering mengadakan promo murah ke Bali salah satunya adalah AirAsia. Masa promo dengan periode dan jadwal terbang tertentu ini dapat anda lihat di sini. Maskapai bujet tersebut juga beberapa kali menawarkan promo dengan harga super murah yakni Rp 99.000 saja untuk perjalanan satu kali pergi ke Bali.
  4. Temukan Penginapan Murah.
    Cari dan temukan penginapan murah, karena toh juga hanya untuk tidur pada malam hari saja, tujuan anda berlibur bukanlah menginap dan menghabiskan waktu dihotel yang mewah, namun berjalan-jalan diluar hotel mengunjungi obje wisata.
  5. Ketahui hal-hal penting soal wisata di Bali.
    Penting untuk anda perhatikan selama berwisata di Bali adalah makanan, tempat pusat wisata dan juga transportasi ketempat wisata di Bali.Untuk makanan, jangan malu bertanya berapa harga makanan yang hendak anda makan sebelumnya. Atau jika anda masih ragu, anda dapat mencari makan di restaurant cepat saji terkenal seperti KFC, McDonald, AW, dan sebagainya karena harga sudah tertera jelas dan relatif terjangkau.Dan untuk tempat wisata, Bali yang terkenal akan keindahan laut dan juga pantai nya memiliki sejuta potensi alam yang dapat anda eksplorasi lebih lanjut seperti pantai Sanur, Kuta, Lovina, Kusamba, dan Jimbaran. Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk tiket masuk, hanya perlu membayar parkir mobil/motor yang tak lebih dari Rp 5000.Selain itu juga ada Pura Besakih, Pura Tanah Lot, Taman Ujung, Pasar Sukawati, Goa Gajah, Tanjung Benoa dan tempat-tempat wisata lainnya dengan harga di bawah Rp 20.000 rupiah per orang untuk sekali masuk.Aktivitas lain yang mungkin anda minati adalah bermain watersport di tanjung benoa, jika anda adalah petualang yang suka tantangan, sepertinya kegiatan watersport di tanjung benoa perlu untuk anda coba, seperti Parasailing, Flying Fish, Jetski, Scuba Diving dll.Masalah transportasi, Anda dapat berhemat dengan menyewa motor atau mobil (jika berombongan) atau menggunakan moda transportasi umum seperti bemo (becak motor), dokar, bus Trans Sabargita yang beroperasi dari pukul 05.00–21.00 WIB dengan tarif terjangkau.

Nah demikian beberapa tips yang dapat M-Kuta Rangkumkan, dan semoga bermanfaat.

Tips Liburan Murah ke Bali ala Backpacker
Rate this post