Tips Liburan Kala Musih Hujan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Liburan di Musim Hujan??

M-Kuta.Net-Denpasar. Akhir-akhir ini nampaknya langit lebih akrab dengan awan hitamnya, ya musim penghujan sudah tiba. Namun musim hujan bukanlah halangan bagi para pelancong untuk menikmati destinasinya. Ya mau gimana lagi, biasanya akhir tahun, bulannya para pelancong hampir pasti selalu dibarengi dengan datangnya musih hujan.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk dapat tetap menikmati liburan tanpa khawatir terganggu oleh hujan yang kami rangkum dalam tips liburan kala musim hujan adalah sebagai berikut:

  1. Cari Tahu dan Kenali Kondisi dan seleksi Tujuan Wisata Anda
    Kondisi tujuan wisata wajib anda ketahui kala musim penghujan di Indonesia, apakah cuaca disana lagi cerah, mendung atau hujan lebat, karena tidak semua wilayah di Indonesia memiliki curah hujan yang sama satu sama lainnya. Tanyakan kepada penyedia layanan wisata misalnya M-Kuta Holidays apakah daerah yang menjadi target kunjungan anda memiliki curah hujan yang tinggi, tanyakan juga medan geografisnya, apakah aman dari longsor atau tidak, daerah banjir atau tidak dll.
  2. Bawa perlengkapan seperti Payung atau Jas Hujan
    Jangan lupa baawa payung atau jas hujan. Benda tersebut sangat penting untuk dibawa karena bisa saja hujan turun secara tiba-tiba saat kita sedang berada di tengah jalan. Payung atau jas hujan berguna untuk melindungi tubuh dan barang bawaan kita. Kalau mau tau tentang tips memilih jas hujan, bisa dilihat dilihat pada tips and trick sebelumnya.
  3. Tetap Jaga Kesehatan / Kondisi Fisik Tetap Prima
    Istirahat yang cukup dan lakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran. Bila Anda berkunjung ke Sabang, kondisi fisik perlu anda persiapkan terutama kemampuan badan untuk menahan terpaan angin laut yang akan saban hari Anda nikmati saat berada disini.
  4. Pakaian
    Lebih baik gunakan celana pendek jika kamu mau berwisata saat musim hujan. Penggunaan celana pendek bisa menghindarkan pakaian kita terciprat oleh air hujan. Pakaian yang basah dan menempel ditubuh kita bisa menyebabkan badan kita menjadi demam yang pada akhirnya bisa menimbulkan sakit. Jangan lupa juga untuk memakai sandal. Sandal cenderung bisa lebih cepat kering dibandingkan sepatu saat terkena air hujan.
  5. Obat-obatan Pribadi
    Persiapkan obat-obatan yang Anda butuhkan, terutama dengan penyakit yang sering terjadi di musim hujan seperti, flu, sakit kepala, batuk, dll. Untuk Anda yang punya alergi dengan udara, jangan lupa untuk bawa obat alerginya dan tidak ada salahnya Anda bawa minyak angin/minyak kayu putih/balsem untuk mengobati pusing yang diakibatkan masuk angin.

Demikian beberapa tips agar liburan anda lancar disaat musim hujan yang kami rangkumkan dari berbagai sumber. Semoga liburan anda menyenangkan.

Tips Liburan Kala Musih Hujan
5 (100%) 1 vote