Tahapan Xpresi BCA untuk Jiwa Muda yang Dinamis

BCA sebagai bank swasta paling besar di Indonesia memiliki nasabah dari berbagai kalangan. Untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabahnya, maka BCA pun menghadirkan berbagai produk yang bisa leluasa dipilih oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Untuk simpanan yang ditujukan bagi kaum yang berjiwa muda, kreatif, dan dinamis serta berkarakter, BCA menghadirkan Tahapan Xpresi BCA. Tabungan ini unik karena hadir dengan desain kartu yang sangat beragam. Saat ini BCA Expresi memiliki lebih dari 50 desain kartu untuk mengekspresikan setiap kepribadian yang unik dan berbeda. Kenapa harus pilih Expresi BCA dibandingkan berbagai produk tabungan lainnya? Simak ulasan singkatnya berikut ini di mandiri platinum debit

Keunggulan Tahapan Xpresi BCA

Anak muda memiliki kebutuhan yang berbeda. Karena itu BCA berusaha untuk menghadirkan produk yang menarik agar anak muda Indonesia gemar menabung demi masa depan mereka yang lebih baik. BCA Tahapan Xpresi memiliki Komunitas Tahapan Xpresi yang memiliki wadah di berbagai forum online seperti Facebook dan Twitter. Dengan adanya komunitas khusus ini, maka nasabah BCA Tahapan Xpress bisa langsung berkomunikasi dengan pihak BCA jika menemukan masalah. 

Dialog yang sehat akan tercipta di komunitas yang bermanfaat. Tabungan ini memiliki setoran awal yang ringan, yaitu sebesar Rp 50 ribu saja. Tahapan Xpresi juga jauh lebih praktis, karena tidak disertai dengan buku tabungan. Semua transaksi baik itu cek saldo, cek mutasi, atau transaksi lainnya bisa dilakukan melalui e-Banking BCA. Dengan mendaftar tabungan Xpresi BCA, nasabah bisa mengakses fasilitas KlikBCA dan mobile banking BCA, m-BCA. 

Selain itu, SMS banking BCA juga aktif, seperti SMS Top Up dan SMS BCA. Kartu BCA Xpresi bisa digunakan di berbagai merchant yang memiliki logo Debit BCA. Nasabah bisa terbebas dari transaksi dengan uang tunai, sehingga tentu lebih aman. Selain untuk pembayaran di mesin Electronic Data Capture (EDC), kartu Tahapan Xpresi BCA juga bisa digunakan di ribuan mesin ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Kartu Tahapan Xpresi BCA juga bisa digunakan di ATM jaringan Prima dan juga Cirrus yang ada di seluruh dunia. Menariknya lagi, untuk menarik minat kaum muda ditawarkan berbagai pilihan kartu debit atau kartu ATM yang menggunakan berbagai macam desain. Trendi dan kekinian, kartu debit kini tidak terasa sama lagi. 

Biaya dan Limit Tahapan Xpresi BCA

Untuk memiliki tabungan Tahapan Xpresi BCA, ada beberapa biaya yang harus disiapkan calon nasabah. Yang pertama, nasabah harus mempersiapkan saldo minimum untuk ditahan sebesar Rp 10 ribu. Namun apabila mau menyetor di atas nominal tersebut pun boleh saja. Kemudian ada biaya pembuatan kartu sebesar Rp 25 ribu. 

Biaya administrasi BCA Xpresi sangat terjangkau yaitu Rp 7.500, sehingga nasabah pemegang kartu Tahapan Xpresi tidak akan merasa terlalu terbebani dengan biaya adm BCA Xpresi. Untuk biaya penutupan rekening di tahun 2021 akan dikenakan sebesar Rp 10 ribu. Setiap jenis kartu yang diterbitkan BCA tentu ada limit tersendiri. Untuk Tahapan Expresi limit tarik tunai per hari adalah Rp 7 juta. Sementara limit transfer antar sesama rekening BCA adalah Rp 25 juta. Untuk transfer antar bank, nasabah dikenakan limit Rp 10 juta per hari. 

Sementara untuk transfer ke rekening valuta asing BCA limitnya adalah Rp 15 juta. Untuk setoran tunai per hari, limitnya adalah Rp 15 juta. Limit ini berlaku untuk transaksi langsung di bank, ATM, maupun internet banking. 

Syarat Membuka Tahapan Xpresi BCA

Dengan biaya admin BCA Xpresi yang ringan, tentu semakin banyak yang tertarik buka rekening BCA Xpresi. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk membuka tabungan ini yang ditujukan bagi nasabah perorangan ini. Yang pertama adalah mengisi formulir pembukaan rekening. 

Untuk pemohon yang belum dewasa (usia 12 sampai ˃ 17 tahun), diharapkan melengkapi dokumen dengan kartu pelajar asli, KTP salah satu orang tua, NPWP salah satu orang tua, surat persetujuan dari salah satu orang tua, dan formulir data nasabah perorangan. Sementara untuk pemohon Tahapan Xpresi BCA yang berusia di atas 17 tahun, syaratnya hanya KTP dan NPWP saja.