Pinjaman Online BRI, Solusi Bijak Saat Butuh Dana Cepat

Berbasis aplikasi mobile, pinjaman online BRI memanfaatkan mekanisme fintech dalam penyaluran pinjaman. Ya, kini seluruh nasabah bank ini dapat mengajukan kredit secara online cukup melalui satu aplikasi. 

Aplikasi yang dimaksudkan, yakni BRI Ceria. Sistemnya yang tidak mengharuskan calon debitur untuk datang langsung ke kantor cabang, membuat kredit bisa diajukan lebih cepat. Proses pengajuan hingga pencairannya pun tergolong tidak membutuhkan waktu lama. Sehingga, manakala Anda membutuhkan dana segera, pinjaman online besutan Bank BRI ini atau BRI Ceria dapat menjadi solusinya. 

Seputar Pinjaman Online BRI 2021

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, pinjaman online BRI KUR yang disebut BRI Ceria memberikan layanan pinjam meminjam secara cepat. Seluruh nasabah bank ini berkesempatan untuk memanfaatkan fasilitas layanan pinjaman hingga Rp20 juta. Berbeda dengan kredit offline, pinjaman online proses pencairannya cenderung lebih cepat. Bahkan, berdasarkan pengalaman debitur disebutkan bahwa pengajuan tidak lebih dari 30 menit dengan pinjam bni syariah

Tidak memerlukan kartu kredit, mendorong pinjaman BRI online tanpa jaminan kian menjadi primadona dalam publik. Mekanisme yang diusut, nasabah calon debitur harus mengunduh aplikasi BRI Ceria terlebih dahulu melalui Play Store. 

Kemudian, mulai untuk mengajukan pinjaman. Tunggu sampai tervalidasi dan prosesnya selesai. Apabila semua prosedur sudah dijalankan sesuai aturan, syarat serta kriteria pun terpenuhi, besar kemungkinannya kredit dapat diterima. 

Terkait tanda tangan debitur, pelaksanaannya pun dilaksanakan secara online. Karena itu, sama sekali tidak memerlukan proses tatap muka pada pinjaman bri langsung cair berbasis mobile ini. Telah mengantongi izin OJK, menjadi bekal legalitas dari BRI Ceria. Hal tersebut sekaligus membuat para debiturnya semakin tenang lantaran keamanannya terjamin. 

Limit pinjaman yang bisa dicairkan, mulai dari Rp500 ribu sampai Rp20 juta. Sementara itu, panjang tenor kredit yang bisa dipilih, dari 1 bulan hingga 12 bulan. Jadi, baik limit besar jangka panjang maupun pendek, semua tersedia. Nantinya, limit ini dapat dipakai oleh merchant mitra dari Bank BRI. Meliputi, Tokopedia, Panorama Tour, juga DinoMarket. 

Keunggulan Menggunakan Pinjaman Online BRI

Pinjaman online BRI Ceria tidak menerapkan prosedur yang berbelit-belit dalam pengajuan pinjaman. Hal ini sekaligus menjadi keunggulannya. Nasabah yang ingin memakainya bisa dengan mudah mendapatkan limit. Pinjaman yang tersedia pun dapat dimanfaatkan tanpa menggunakan kartu kredit. Manakala Anda ingin berbelanja online di berbagai merchant mitra, dapat segera menggunakannya sebagai metode pembayaran. 

Selaras sebagaimana mekanisme pay later, debitur pengguna pinjaman online BRI langsung cair bisa memiliki barang incaran sekarang juga. Tentu tanpa harus melunasinya saat membeli. Sebab, menggunakan pinjaman online BRI Ceria tersedia cicilan sampai 12 bulan. 

Oleh karenanya, jika Anda ingin membeli barang yang cukup mahal dan tidak mau mengeluarkan uang tunai langsung, bisa menggunakan cicilan pinjol BRI. Dalam hal ini, perlu diperhatikan bahwa belanja di luar merchant mitra tidak bisa menggunakan pinjaman BRI Ceria. Untuk itu, supaya bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman pastikan Anda berbelanja hanya melalui merchant mitra. 

Cara penggunaannya dimulai dengan membuka merchant mitra. Setelah itu, pilih barang yang akan dibeli. Kemudian, klik Ceria pada halaman pembayaran atau payment. Pilih lanjutkan, jangan lupa untuk memasukkan OFP yang sudah dikirim lewat SMS. Tanpa  menunggu lama, transaksi sudah berhasil diproses. 

Suku Bunga dan Simulasi Pinjaman Online BRI

Pinjaman online BRI syariah memberikan inovasi baru dalam hal proses. Waktu pengajuannya pun menjadi lebih singkat, sehingga pencairan limit pun cepat. Mengenai suku bunga yang melingkupinya, cenderung kompetitif. Yakni, flat sebesar 1,42% setiap bulan. Dengan penerapan suku bunga bersahabat sedemikian rupa, besarnya tagihan bulanan menjadi tidak memberatkan. 

Lebih lanjut, mengenai simulasi pinjaman online bri tanpa jaminan berikut rinciannya. Misal, limit yang diambil adalah Rp3 juta tenor 12 bulan. Mengingat suku bunga yang berlaku flat 1,42% per bulan, maka angsuran per bulan sebesar Rp292.600. Sedangkan untuk total pembayaran Rp3.511.200. Merujuk pada hal tersebut, apakah Anda tertarik untuk menggunakan layanan BRI Ceria? Segera unduh aplikasi BRI Ceria agar dapat memaksimalkan layanan yang ada.