Bali terkenal dengan wisata pantai pasir putihnya yang indah, salah satunya adalah pantai Padang Padang / biasa disebut dengan pantai Labuan Sait yang terletak di kawasan Pecatu. Pantai ini tidak kalah indah dibandingkan dengan pantai pasir putih Bali lainya, seperti misalnya pantai Kuta sehingga patut untuk dicoba. Objek wisata pantai di Pecatu ini dekat dengan daerah penginapan Uluwatu yang bisa menjadi alternatif tempat menginap wisatawan.


Image : https://www.baligetaway.co.id/pantai-padang-padang-bali/

Penginapan Uluwatu juga dekat dengan berbagai objek wisata Bali sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berwisata di berbagai tempat di Bali. Ada pura luhur uluwatu yang berjarak hanya 10 menit saja dari penginapan, pantai Suluban yang berjarak 7 menit, pantai Dreamland Bali (New Kuta Beach) dengan waktu tempuh 15 menit, serta Garuda Wisnu Kencana yang berjarak hanya 20 menit saja dari Uluwatu.

BacaJuga : “Info Pantai Di Bali Yang Terkenal Dan Menarik Di Kunjungi” )))

Sisi Menarik Pantai Padang-Padang

Di pantai labuat Sait, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dengan background yang unik, berupa wilayah perbukitan dan batu karang yang masih asri. Hal ini menghasilkan perpaduan keindahan yang mengagumkan. Akses masuk pantai yang melewati jalan seperti goa, serta menuruni tangga yang cukup dilalui satu orang juga menjadi sensasi tak terlupakan tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

Daya tarik pantai Labuan Sait yang tidak dimiliki pantai Bali lainnya adalah adanya beberapa artis internasional terkenal, yang pernah mengunjungi tempat ini dan dijadikan sebagai lokasi komersial mereka. katakanlah Michael Learn To Rock yang memiliki pantai Labutan Sait sebagai lokasi syuting mereka atau aktris populer Julia Roberts, yang mengambil salah satu adegan film Eat Pray Love di pantai ini.

Walaupun sudah terkenal hingga tingkat internasional, kocek yang harus dikeluarkan untuk masuk ke kawasan pantai Labuan Sait sangat murah. Bagi wisatawan asli Indonesia, harga tiket yang dipatok hanya sebesar Rp 5.000/wisatawan saja. Sedangkan bagi wisatawan asing, harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000/wisatawan. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, juga harus mengeluarkan biaya parkir sepeda motor hanya Rp. 2.000/unit dan parkir mobil hanya Rp. 5.000/unit saja.

Baca Juga: “Info 10 Pantai Tercantik Di Bali & Terbaik Untuk Dikunjungi” ****

Keindahan Pantai

Pantai Padang Padang sangat cocok dikunjungi pada sore hari. Pantai selalu dipenuhi penduduk lokal yang tidak pernah bosan untuk merasakan keindahan pantai yang satu ini. Di pantai ini, wisatawan bisa merasakan suasana udara pantai yang sejuk, langit biru yang cerah, pasir pantai putih, serta air laut yang jernih kehijau-hijauan. Apalagi dengan background perbukitan hijau dan karang yang terjal dibelakangnya.

Karena keindahanya, tidak jarang pantai ini menjadi lokasi pre wedding bagi mereka yang akan melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya. Banyak juga wisatawan yang datang untuk bermain, menikmati suasana pantai, serta sekedar untuk berfoto-foto saja. Dipantai ini wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang pada zona aman pantai sehingga pastikan menyiapkan baju ganti dan peralatan lainya. Tempat ini juga cocok untuk tempat berjemur.

Salah satu daya tarik yang menarik dari pantai Labuan Sait ini adalah ombak pantai yang cukup besar. Ombak tersebut sering dimanfaatkan wisatawan untuk berselancar. Tidak jarang peselancar dari berbagai belahan dunia menjadikan pantai Labuan Sait sebagai medan bermain mereka yang cukup menantang. Namun, ombak yang besar tidak sampai ke pinggir pantai sehingga pantai Padang Padang juga aman untuk sekedar duduk atau bermain di tepian pantai.

Check Disini: “Daftar Tempat Wisata Menarik Di Kunjungi Di Bali” >>>