Jangan Lewatkan Pertunjukan Tari Barong Hemat Bin Spektakuler di Batubulan!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tari Barong merupakan salah satu tarian paling popular di kalangan wisatawan Bali. Ia bukan hanya popular tapi juga sarat nilai filosofis yang mendalam bagi kehidupan umat manusia di muka bumi, termasuk buat umat Hindu di Bali. Jangan Lewatkan Pertunjukan Tari Barong Hemat Bin Spektakuler di Batubulan!
barongbali

    • Ape keuntungan memesan tiket tari barong di tempat kami ?
    • Tidak ada harga tersembunyi.
    • Harga sudah termasuk pajak & pelayanan.
    • Datang terlambat di lokasi. TIKET tidak hangus.
    • Lokasi sanggar  mudah di akses, dan TIDAK MASUK GANG.

Di lokasi yang selalu padat, itu dikarenakan penari kami paling profesional, selesai pertunjukan Anda bisa berfoto ria bersama penari kami, harga kami paling murah dan stage sanggar yang paling besar, untuk parkir bus menampung sampai 40 bus. Asiknya lagi, khusus peserta 5 – 14 tahun, Anda cukup membayar setengah harga dari harga online kami dan anak – anak di bawah 5 tahun akan mendapatkan tiket gratis. Ayo beli tiketnya disini saja !!

Perlu diperhatikan!

– Tiket dan tempat duduk terbatas

– Kami tidak melayani peserta tanpa pemesanan tiket terlebih dahulu.

– Bersiaplah terpesona dengan pertunjukan Tari Barong yang Semarak!

Sebelum menonton pertunjukan spektakuler ini, mari simak dulu sekilas Kisah Memukau dalam Pertunjukan Tari Balong Batubulan berikut ini:

TARI BARONG DAN KERIS

Tarian barong menceritakan pertarungan antara “Kebajikan” melawan “kejahatan”. Barong merupakan makhluk mithologi yang melukiskan “Kebajikan” sedangkan Rangda adalah makhluk dahsyat yang menggambarkan “kejahatan”.

GENDING PEMBUKAAN

Barong dan kera sedang berlokasi di dalam hutan yang lebat, kemudian muncul tiga orang bertopeng yang segera membuat keributan dengan cara merusak ketenangan hutan. Orang-orang bertopeng itu kemudian berjumpa dan berkelahi dengan kera. Ketika perkelahian berlangsung, kera berhasil memotong hidung salah seorang dari orang-orang bertopeng.

BABAK PERTAMA

Dua orang penari yang merupakan pengikut-pengikut Rangda datang. Mereka sedang mencari pengikut-pengikut Dewi Kunti yang sedang dalam perjalanan untuk bertemu patihnya.

BABAK KEDUA

Pengikut-pengikut Dewi Kunti muncul. Salah seorang pengikut Rangda berubah menjadi hantu (Semacam Rangda) dan merasuki salah satu pengikut Dewi Kunti. Pengikut yang kerasukan menjadi murka. Keduanya menemui patih dan bersama-sama menghadap Dewi Kunti.

BABAK KETIGA

Datanglah Dewi Kunti dan putranya Sahadewa. Dewi Kunti telah berjanji kepada Rangda untuk menyerahkan Sahadewa sebagai tumbal. Sesungguhnya Dewi Kunti tak sampai hati mengorbankan anaknya, Sahadewa, kepada Rangda yang SONTOLOYO. Tetapi hantu semacam Rangda telanjur memasuki roh jahat sehingga menyebabkabkan Dewi Kunti bisa menjadi marah dan berniat mengorbankan anaknya sendiri. Dewi Kunti bahkan memerintahkan kepada patihnya untuk membuang Sahadewa ke dalam hutan. Patih juga kerasukan roh jahat. Oleh patih, Sahadewa diikat di muka Istana Sang Rangda.

BABAK KEEMPAT

Dewa Siwa turun dan memberikan keabdian kepada Sahadewa. Keabdian ini tidak diketahui oleh Rangda. Ketika Rangda datang untuk mengoyak-koyak dan membunuh Sahadewa, tapi usahanya gagal total karena Sahadewa telah terlebih dahulu mendapatkan berkah Siwa. Rangda menyerah kepada Sahadewa dan memohon untuk diselamatkan agar bisa masuk sorga. Permintaan ini dipenuhi oleh Sahadewa dan Sang Rangda mendapat sorga.

BABAK KELIMA

Kalika adalah seorang pengikut Rangda yang menghadap Sahadewa. Terjadi perkelahian di antara keduanya di mana Kalika menjelma “Babi Hutan” untuk menyerang Sahadewa. Kalika kalah dan masih tak mau menyerah. Ia kembali berganti wujud menjadi “Burung” dan tetap mengalami kekalahan.

Akhirnya Kalika berubah rupa lagi menjadi Rangda. Upaya terakhirnya menunjukkan sedikit keberhasilan. Sahadewa tidak dapat membunuhnya dan akhirnya Sahadewa berubah rupa menjadi barong. Pertempuran mereka akhirnya seimbang, sama-sama sakti, tidak ada yang menang dan juga tidak ada yang kalah. Perkelahian tersebut berlangsung abadi dan merupakan simbol “Kebajikan” melawan “Kebatilan”.

***

Harga Murah Tiket Tari Barong Batubulan
Silahkan Klik Linkhttps://m-kuta.net/product/voucher-tari-barong-batubulan

 

 

Jangan Lewatkan Pertunjukan Tari Barong Hemat Bin Spektakuler di Batubulan!
5 (100%) 1 vote