Pantai-pantai Bali sangat dikenal dengan banyaknya hal menarik untuk dikunjungi. Pasir pantai yang bersih, air laut biru jernih, tebing-tebing pantai yang menawan, dan bermacam spot menarik untuk olahraga pantai. Keindahannya pun membuat banyak turis asing rela jauh-jauh dari benua lain demi bisa menikmatinya secara langsung. Itupun tidak hanya satu, melainkan banyak pantai indah di Bali yang bisa menjadi alternatif menikmati suasana segar dan damainya laut biru.

Jika Anda sedang bingung untuk mencari tempat berpiknik atau bahkan mungkin berbulan madu, atau bahkan memang Anda memiliki rencana untuk mengunjungi pantai-pantai di Bali, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Karena dibawah ini akan dibahas beberapa pantai Bali yang paling terkenal, beserta informasi-informasi penting untuk para wisatawan.

Wisata Pantai – Pantai Bali

Silakan perhatikan di bawah ini, kami tuliskan daftar pantai di Bali yang sangat unik, cantik, bahkan sangat disayangkan jika sampai terlewetkan jika Anda jalan – jalan di pulau Dewata Bali.

Pantai Kuta Bali yang Legendaris


Image : https://giliislandfastboats.com/top-destination/kuta-bali/

Mereka yang ingin berwisata ke Bali pasti sudah tidak asing lagi dengan Pantai Kuta. Pantai berpasir putih bersih yang paling populer diantara pantai-pantai di Bali lainnya. Wisatawan bisa berenang, berselancar ataupun berjemur menikmati hangatnya suasana pantai sembari menunggu keindahan sunset Pantai Kuta yang istimewa. Karenanya pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi siang hingga petang hari.

Wisatawan yang berkunjung tidak perlu membayar tiket masuk, hanya perlu membayar biaya parkir Rp.5.000 untuk mobil dan Rp.2.000 untuk motor. Lokasi pantai hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Berikut lokasi detailnya di g-maps https://goo.gl/maps/1q5MAVsYUFm.

Pantai Dreamland Bali, Kembaran Pantai Kuta

Pantai ini juga sering disebut sebagai New Kuta Beach karena juga memberikan keindahan berupa hamparan pasir putih yang bersih. Ombaknya yang besar menjadikannya spot favorit para peselancar, bukan hanya dari dalam namun juga luar negeri. Bagi yang tidak berselancar bisa menikmati suasana di pantai sambil berenang, berjemur, menikmati hidangan, bermain pasir atau membaca seperti di pantai Bali yang lainnya.

Wisatawan hanya dibebankan biaya masuk sebesar Rp. 20.000/ mobil. Waktu terbaik untuk mengunjunginya juga sore hari. Lokasi https://goo.gl/maps/1q5MAVsYUFm

Surganya Karang-karang yang Indah

Jika Anda mencari spot instagramable dengan latar pantai pasir dilengkapi dengan batu-batu karang yang eksotis, maka Pantai Padang-Padang dan Pantai Balangan bisa menjawabnya. Keduanya memberikan suasana yang berbeda dari pantai-pantai Bali lain dari perpaduan pasir pantai dan karang-karang yang eksotis. Keduanya juga menjadi favorit para peselancar mancanegara karena ombaknya yang menantang.

Pantai Padang Padang lebih ramai dikunjungi daripada Pantai Balangan. Sedangkan dari lokasi, Pantai Balangan jauh lebih dekat dari bandara. Lokasi tepatnya di https://goo.gl/maps/1Csd77Xjpc72. Sedangkan lokasi Pantai Padang-Padang di https://goo.gl/maps/xczNBQj9xUR2. Pantai Padang-Padang menetapkan harga tiket masuk Rp.5.000-Rp.10.000, sedangkan untuk Pantai Balangan hanya biaya parkir mobil Rp.5.000 dan motor Rp.2.000.

Spot Favorit Rekreasi Air

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati pantai-pantai Bali dengan wahana rekreasi air, maka Pantai Kutuh dan Tanjung Benoa adalah surganya. Keduanya memiliki banyak pilihan untuk Anda, seperti Paradigling, Snorkeling, dan Kano untuk di Pantai Kutuh. Ombak di kedua pantai itu lebih tenang sehingga lebih aman untuk berenang, termasuk anak-anak. Pasir yang bersih bisa menjadi spot untuk berjemur atau sembari menikmati beragam kuliner pantai.

pantai Tanjung Benoa lebih dekat hanya 30 menit dari bandara, sedangkan untuk Pantai Kutuh perlu waktu tempuh hingga 1 jam. Wisatawan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5.000 di Pantai Tanjung Benoa, selanjutnya bisa dikenakan biaya lagi jika mencoba wahana rekreasi air. Sedangkan untuk Pantai Kutuh, harga tiketnya sekitar Rp.8.000/orang. Karena keduanya menawarkan lebih banyak wisata olahraga air, sehingga waktu terbaik untuk wisatawan berkunjung adalah pagi-sore.

Pantai Berburu Beragam Kuliner Seafood


Image : https://www.hobiwisata.com/2018/02/gratis-masuk-wisata-pantai-jimbaran.html

Anda yang senang berburu kuliner dan ingin merasakan sensasi kuliner seafood di Bali, maka Pantai Jimbaran adalah spot terbaik diantara pantai di Bali lainnya. Akan terasa semakin mengesankan karena Anda bisa menikmati hidangan ditemani debur ombak yang tenang dan sunset yang menawan. Sangat banyak tersedia tempat makan disana dengan beragam pilihan menu yang lezat. Hanya dengan biaya parkir sebesar Rp.5.000 untuk mobil dan Rp.2.000 untuk motor.

Lokasi Pantai Jimbaran sangat strategis, hanya 15 menit dari bandara. Karena pantai ini sangat indah ketika sunset tiba, akan sangat ramai pada sore hingga malam hari.

Pantai Terbaik Menikmati Sunrise


Image : https://www.pariwisata.id/pantai-sanur-bali/

Berbeda dari pantai-pantai  di Bali lainnya yang menawarkan keindahan sunset, dua pantai ini justru menawarkan pemandangan sunrise yang sangat indah, yakni Pantai Sanur dan Nusa Dua. Dengan laut yang tenang, sangat cocok untuk Anda yang mengharapkan suasana damai ataupun mengajak anak-anak bermain karena ombaknya sangat aman. Anda bisa menikmati suasana sambil berenang ataupun hanya duduk santai.

Karena ingin melihat sunrise maka waktu terbaik untuk mengunjungi dua pantai ini adalah pada pagi hari sebelum matahari terbit, namun juga tetap indah dikunjungi sore hari. Lokasi Pantai Nusa Dua di https://goo.gl/maps/cY8nAcUoXYA2, sedangkan untuk Pantai Sanur di https://goo.gl/maps/Uw7hyEprS4P2, keduanya sekitar sekitar 35 menit dari Bandara. Kedua pantai itu tidak menarik biaya tiket masuk, hanya biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 2.000 seperti pantai lainnya.

Pantai Legian dengan Beragam Hiburan

Dengan lokasi yang masih sangat dekat dari Pantai Kuta, ada Pantai Legian yang tidak begitu ramai. Pantai ini juga menawarkan pasir putih untuk bersantai dan ombak bergulung untuk para peselancar. Selain itu, juga biasanya lumayan ramai ketika malam hari karena terdapat banyak kuliner dan hiburan malam disana. Pengunjung hanya dibebankan biaya parkir dan jaraknya hanya 20 menit dari bandara. Suasananya tak kalah berkesan dengan pantai-pantai Bali lainnya.

Jika Anda belum ada kendaraan untuk menuju pantai tersebut, silakan kunjungi halaman Bali sewa mobil supir. Dijamin 100% driver kami mengetahui semua lokasi dari pantai di Bali tersebut di atas.