Sumber Gambar : http://www.gwkbali.com/gallery/1/Venue

Kalau berbicara mengenai Bali, pastinya Anda telah mengenal lokasi wisata yang kemudian dikenal dengan sebutan tempat wisata GWK, bukan? Atau mungkin jangan-jangan belum pernah mendengarnya sama sekali? Jangan sampai Anda mengatakan tidak tahu akan tempat wisata GWK yang satu ini. Namun, untuk Anda yang ingin lebih tahu terkait dengan lokasi wisata ini, berikut ini ulasan singkatnya!

Apa Itu Garuda Wisnu Kencana?

Dikenal dengan sebutan Garuda Wisnu Kencana atau yang kemudian disingkat dengan istilah GWK, merupakan tempat wisata yang bisa dibilang sangatlah populer. Pasalnya, lokasi wisata yang sering kali dijadikan sebagai rekomendasi tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi ini akan menawarkan keindahan yang membuat wisatawan terpana. Tidak mengherankan jika setiap harinya tempat wisata GWK selalu padat dengan pengunjung yang berasal dari luar daerah hingga mancanegara.

Dimanakah Lokasi Gwk?

Untuk Anda yang memang penasaran dengan tempat wisata GWK ini, maka Anda bisa segera meluncur ke lokasi tersebut yang ada di Jalan Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Bandung 80364. Dengan luas tempat wisata GWK yang mencapai 240 hektar ini, pada dasarnya, Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan sebuah taman budaya yang unik dan menarik untuk dieksplorasi lebih jauh.

Jika memang Anda ingin mencapai tempat wisata GWK yang dimulai dari bandar udara yang dalam hal ini adalah Airport Ngurah Rai, maka anda bisa langsung menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua yang nantinya akan membutuhkan waktu tempuh selama 15 – 20 menit. Namun, jika anda masih bingung terkait dengan lokasi tempat wisata GWK tersebut, maka anda bisa memanfaatkan panduan peta yang ada di bawah ini.

Bagaimana Cara Menuju Lokasi GWK?

Bagi Anda yang memang ingin menikmati pesona indah dari tempat wisata GWK ini, maka banyak alternatif jalur yang bisa anda capai, sebab lokasi dari Garuda Wisnu Kencana ini yang terbilang sangat strategis. Bahkan, andapun yang memang tidak memiliki kendaraan pribadi selama jalan-jalan di sana, bisa memanfaatkan angkutan umum yang akan menghantarkan anda ke lokasi tempat wisata GWK tersebut. Tentunya, hal yang demikian ini sesuai dengan preferensi anda masing-masing.

Garuda Wisnu Kencana memang merupakan suatu tempat wisata yang selalu dipadati dengan banyak pengunjung, sehingga tidak mengherankan jika tempat parkir akan selalu penuh. Jika anda tidak menyukai hal yang demikian ini dengan alasan ribet ataupun sebagainya, maka anda bisa memilih tempat wisata lain yang tidak kalah menariknya dari tempat wisata GWK seperti pantai Dreamland serta obyek wisata Uluwatu. Untuk lebih memudahkan anda dalam berwisata, maka anda bisa memanfaatkan layanan jasa sewa mobil serta sopir yang ada di Bali.

Dengan memanfaatkan jasa sewa mobil serta sopir, maka anda yang sedang berwisata di tempat wisata Garuda Wisnu Kencana ini akan bisa dengan tenang dan nyaman untuk mengeksplorasi ragam wisata di dalamnya. Tentunya, jika anda telah puas dengan wisata tersebut, maka sudah saatnya anda menghubungi pihak sopir anda untuk menjemputnya di lokasi tertentu dari tempat wisata GWK. Cara yang demikian ini ternyata terbukti sangat aman dibandingkan dengan harus membawa mobil sendiri.

Keistimewaan Apa Yang Ada Di GWK?

Salah satu pesona indah dari tempat wisata GWK ini adalah sebuah patung Garuda Wisnu yang merupakan sebuah patung karya I Nyoman Nuarta. Sebelumnya, dalam pembuatan patung Garuda Wisnu kencana merupakan sebuah patung yang sebelumnya direncanakan untuk dibangun dengan tinggi yang mencapai 126 cm dengan lebar sepanjang 60 meter. Sayangnya, untuk pembangunan dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana  ini terbilang belum selesai .

Dibangunnya tempat wisata GWK yang kemudian memiliki tinggi mencapai 126 m dengan lebar sepanjang 60 m, maka sudah sepantasnya patung Garuda Wisnu Kencana menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain itu, adanya patung yang demikian ini menjadikan suatu identitas dari Bali yang mencerminkan budaya dari Bali itu sendiri.

Selain menikmati keindahan dari tempat wisata GWK ini, andapun juga bisa melihat pesona indah alam Bali yang dalam hal ini adalah eksotisme matahari yang terbenam. Namun, jika anda menginginkan hal lebih, maka anda bisa memanfaatkan hiburan yang telah ada dengan pesona indah yang ada di lokasi tersebut. Di mana jam kerjanya dari pameran seni ini dimulai dari pagi hingga siang hari.

Bagaimana Asal Usul GWK?

Terkait dengan asal usul dari tempat wisata GWK ini, maka bisa dikatakan bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang dalam pembangunannya dilakukan pada tahun 1992. Berada di bawah Yayasan Garuda Wisnu Kencana, disebutkan bahwa pembangunan ini dimaksudkan untuk membuat tempat wisata yang  dalam hal ini akan menjadikan suatu tempat wisata yang dikenal oleh banyak khalayak luas hingga dunia internasional. Sedangkan pihak arsitek dari patung Garuda Wisnu Kencana serta konseptornya adalah I Nyoman Nuarta.

Di awal pembangunannya, penentuan lokasi penempatan patung Garuda Wisnu Kencana merupakan suatu hal yang mengundang banyak perbincangan selama kurang lebih dua tahun. Dalam hal ini dulunya patung tersebut ditempatkan di lokasi penambangan batu kapur, Bukit Unggasan.

Dalam pembuatan patung yang terdapat di tempat wisata GWK tersebut, kemudian pihak Yayasan Garuda Wisnu Kencana meminta I Nyoman Nuarta yang merupakan pematung terbaik Indonesia sebagai sosok pematung utama dalam proyek pembuatan GWK. Akan tetapi, di tahun 2013, management atas kepemilikan dari patung tersebut kemudian diambil alih oleh pihak PT Alam Sutera Realty Indonesia yang merupakan suatu perusahaan property di Indonesia.

Selang beberapa lama kemudian, tempat wisata GWK tersebut berubah menjadi suatu lokasi yang digunakan untuk kepentingan penampilan beragam atraksi, budaya serta hiburan. Tidak ketinggalan juga GWK juga dimanfaatkan untuk wahana dalam menyalurkan kreatifitas budayawan baik dari lokal maupun internasional. Dalam layanannya, pihak tempat wisata Garuda Wisnu Kencana juga menyediakan ragam fasilitas yang bisa dinikmati selama ada di lokasi tersebut yang dalam hal ini mencangkup.

Wisnu Plaza Amphitheatre
Exhibition Hall Street Theatre
Lotus Pond Boutique dan Toko Souvenir
Restoran The New Beranda Restoran Jendela Bali
Kura-Kura Plaza Indraloka Garden

Jam Buka, Jadwal Tari Kecak GWK Bali & Harga Tiket Masuk

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata GWK ini, maka anda bisa berkunjung pada jam

08.00 – 22.00 WITA. Sedangkan untuk biaya masuk dari tempat wisata tersebut dibagi menjadi ke dalam beberapa kategori sebagai berikut.

  • Harga Publish
  • Rp 80.000 ( Dewasa )
  • Rp 60.000 ( Anak Tk, SD, SMP & SMU )

Dengan mengunjungi tempat wisata GWK ini, maka Anda akan berkesempatan secara gratis untuk menyaksikan ragam penampilan seperti halnya tari kecak yang dimulai dari jam 18.30 – 19.15. jadi, anda hanya perlu membayar tiket masuknya saja. tertarik dengan ragam atraksi seni dan budaya di tempat wisata GWK? Segera berlibur ke Bali sekarang juga.

Harga Publish Tiket GWK Mulai 1 April 2018

Sumber Gambar : https://m-kuta.com/informasi-harga-tiket-masuk-gwk/

Promo spesial VOUCHER tiket masuk GWK ( GARUDA WISNU KENCANA )
# Harga Voucher Rp. 65.000,- nett untuk tiket masuk GWK ( 1 Orang) Dewasa.
# Harga Voucher Rp. 50.000,- nett untuk tiket masuk GWK (1 Orang) Anak – Anak dengan CATAGORY TK, SD, SMP & SMU.
0 – 3 Tahun ( GRATIS )

Ketentuan voucher :
– Voucher sudah termasuk pajak dan pelayanan.
– Voucher hanya berlaku untuk wisatawan DOMESTIK.
– Informasi pemesanan tiket GWK via online, silakan klik DISINI

Promo berlaku sampai Maret 2019

Jadwal Event Tempat Wisata Di Bali GWK


Source Image : http://www.gwkbali.com/event/daily-event

  •  Parade budaya Bali, tari Joged Bumbung dan parade penari Kecak, tergantung dari cuaca.
  • Semua jenis pertunjukan di atas, sudah termasuk dalam harga tiket masuk GWK Bali.

 

Gwk Cultural Park : Destinasi Wisata Terbaik Di Bali
5 (100%) 1 vote