Hamparan Laut Biru Pantai Balangan yang Memikat

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Pantai Balangan – Julukan Pulau Seribu Pura memang erat kaitannya dengan Bali. Namun, Pulau Dewata  ini juga sebaiknya mendapat julukan Pulau Seribu Pantai melihat banyaknya wisata pantai yang eksotis. Tak hanya destinasi wisata pantai yang terkenal saja seperti Kuta atau Tanah Lot, Bali selatan memiliki keindahan pantai dengan tebing terjal yang khas. Salah satu wisata pantai di kawasan Pecatu adalah Pantai Balangan yang memiliki keindahan alam yang berbeda.

Pantai Balangan Miliki Kombinasi Hamparan Pasir Kasar dan Laut Biru

Lokasi pantai ini cukup tersembunyi di bagian Bali selatan dengan apitan dua tebing kokoh. Hamparan pasir di Balangan memang cukup kasar, namun dipadukan dengan laut biru yang membentang merupakan keindahan tersendiri. Apalagi suasana yang sepi dan tenang membuat anda bisa menikmati keindahan alam tanpa terganggu hiruk pikuk keramaian seperti di Kuta atau Legian.

Anda bisa mencoba berenang di bibir pantai atau menjajal adrenalin dengan mencoba berselancar. Ombak di pantai ini cukup tinggi dan menantang sehingga menjadi salah satu spot favorit untuk surfing. Coba saja menikmati keindahan pantai ini dengan minum air kelapa sembari menikmati komposisi pohon kelapa yang berjajar rapi di tebing bagian barat. Anda bakal betah berada di sini tanpa ada keinginan untuk kembali pulang.

Tips Seputar Waktu Tepat Mengunjungi Pantai Balangan

Jika anda memutuskan untuk menginap di sekitar kawasan Pecatu, tips seputar waktu yang tepat mengunjungi Pantai Blalangan berikut bisa bermanfaat.

  1. Anda bisa menikmati waktu bersantai sembari mencicipi air kelapa di deretan gazebo pada pagi hingga siang hari.
  2. Bagi pecinta surfing, waktu siang sampai sore hari adalah waktu yang terbaik. Pastikan pula memakai alas kaki sebab dasar karang bisa saja melukai kaki anda.
  3. Ingin menikmati momen Pantai Balangan yang lebih tenang, maka anda bisa memilih saat air laut surut. Berenang pun bisa dilakukan pada saat sore hari.

Kini anda bisa menikmati keindahan Pantai Balangan sepenuhnya dari pagi hingga sore hari.  Jika air laut tidak pasang, anda bisa terus menyusuri bibir pantai ke barat hingga mencapai Pantai Dream Land.

Hamparan Laut Biru Pantai Balangan yang Memikat
Rate this post