Bukit Watu Lawang menawarkan pemandangan sensasional bagi para pengunjungnya. Pemandangan alam luar biasa dengan berbagai spot berfoto bakalan memanjakan para pengunjungnya. Menariknya, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menikmatinya.

Watu lawang berarti pintu batu. Maksudnya, batu-batu ini pecah membentuk seperti pintu. Pintu ini yang menjadi tempat untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Sejauh ini, kawasan wisata ini ramai akan kunjungan. Khususnya bagi muda-mudi yang memiliki keinginan untuk mengabadikan momen spesial di ketinggian. Karena memang kawasannya sangat mendukung dan instagrammable.

Gambaran Dari Bukit Watu Lawang

Watu Lawang Mangunan ini merupakan destinasi wisata yang baru naik daun. Obyek wisata ini ini satu kawasan dengan kebun buah Mangunan. Kalau Anda puas menikmati panen buah di Mangunan, jangan lupa sempatkan diri untuk hadir di bukit tersebut.

Obyek wisata ini menghadirkan nuansa alam yang sangat indah. Lokasinya berada di ketinggian. Dari ketinggian ini, pengunjung bisa melihat panorama alam yang masih sangat asri. Keasrian tempat bakalan membuat suasananya semakin nyaman.

Pengunjung akan melihat pemandangan areal persawahan dan pepohonan yang menghijau dari ketinggian. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa melihat jembatan gantung Imogiri dari atas bukit tersebut.

Menariknya, Bukit Watu Lawang ini memadukan alam dan konstruksi buatan dari masyarakat setempat. Mulai dari ayunan, tempat duduk dan lain sebagainya. Salah satunya adalah tempat duduk terbuat dari bambu yang diletakkan persis di atas tebing.

Selain spot tersebut, masih banyak spot yang bisa didatangi. Anda perlu datang lebih awal supaya bisa mendapatkan tempat lebih cepat. Karena spot-spot ini akan ramai orang jika waktunya sudah siang.

Tenang saja, di kawasan ini juga sudah tersedia berbagai fasilitas. Memang fasilitasnya masih terbatas. Tapi sudah cukup untuk membuat liburan Anda lebih berwarna.

Diantara fasilitas yang disediakan adalah tempat untuk beristirahat, variasi spot foto menarik, serta warung makan. Kesemuanya disediakan untuk mendukung kenyamanan bagi siapa saja yang datang.

Lokasi Watu Lawang Jogja

Wisata alam Watu Lawang ini memang cocok sekali untuk dikunjungi. Terlebih jika Anda adalah seorang yang gemar berselancar di dunia maya. Paling tidak, momen-momen spesial liburan berkesan bisa dibagikan di media sosial.

Lokasinya sendiri berada di Desa Mangunan Kec Dlingo Kab Bantul, DIY. Rutenya sama dengan lokasi kebun buah Mangunan. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 30 km dari pusat kota Jogjakarta.

Bagi yang datang menggunakan kendaraan roda dua, Anda akan diminta biaya sekitar 3 ribu rupiah. Tapi bila menggunakan kendaraan roda empat, cukup keluarkan biaya sekitar 7 ribu rupiah. Kecuali jika menggunakan kendaraan wisata seperti ELF, karena biayanya sekitar 10 ribu rupiah.

Biaya ini sudah cukup untuk membawa Anda masuk ke dalamnya. Anda sudah bisa menjelajah ke seluruh area yang dikehendaki. Kemudian Anda bisa berfoto ria di berbagai spot yang tersedia.

Yang perlu diingat, datanglah saat suasananya sedang cerah. Sebaliknya hindari datang di musim penghujan. Pasalnya, lokasinya cukup licin sehingga membuat Anda kurang nyaman selama berada di lokasi wisata.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa kamera. Spot-spot menarik ini sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Toh, keberadaan wisata ini tak lain untuk memberikan kesempatan bagi pengunjung dalam mengabadikan momen indah di alam terbuka.

Akhirnya, bila Anda ingin suasana liburan yang penuh momen dengan nuansa alam, Anda bisa datang di Mangunan. Tepatnya berkunjung di kebun buah dan Bukit Watu Lawang ini.