Kebanyakan para wisatawan yang berwisata ke pulau Dewata, pasti akan mengunjungi obyek wisata pantai Bali. Pantai dengan pemandangan indah luar biasa, terlebih lagi yang memiliki hamparan pasir putih tentu menjadi destinasi favorit wisatawan. Setiap pantai biasanya memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Pantai berpasir putih maupun berpasir hitam, sunset, ombak yang tenang maupun ombak yang menantang, semua menjadi daya tarik. Untuk itu Anda jangan sampai ketinggalan, berikut 10 pantai terindah di Bali yang tak boleh dilewatkan.

Pantai Yang Bagus di Bali. Image : https://www.anekawisata.com/25-pantai-terindah-dan-tercantik-di-bali-yang-lagi-hits.html

10 Pantai Terindah di di Pulau Dewata

Lokasi 10 pantai terindah di Bali tersebar nyaris di seluruh penjuru pulau Dewata Bali. Kalau berbicara tentang pantai di Pulau Bali, tentunya sudah tak asing lagi dengan Nusa Dua, Kuta, Sanur, Seminyak dan Lovina. Berikut ini sedikit ulasan mengenai 10 pantai yang paling indah di Pulau Bali dan menjadi yang paling populer dikunjungi wisatawan

Pantai Menjangan

Pantai yang pertama ini merupakan urutan ke-10 terakhir dari daftar 10 pantai terindah di Bali yang terindah. Pantai Menjangan ini berada di Bali Barat. Letak keindahan pantai yang berlokasi di Pulau bernama Menjangan ini tidak sekedar pada bentangan pasir putihnya maupun pemandangan sunsetnya, tetapi letak keindahannya justru pada panorama alam bawah lautnya.

Pantai Menjangan ini merupakan salah satu surga bagi para penggemar diving dan snorkeling. Ikan yang berwarna-warni, terumbu karang yang alami, air laut yang kebiruan, menjadikan pantai Menjangan sangat sempurna untuk dijelajahi alam bawah lautnya. Lokasi snorkeling pantai Menjangan ini tak hanya ada di satu spot saja. Terdapat beberapa tempat sangat menarik yang menjadi tujuan para pecinta keindahan dasar laut.

Spot pertama ialah dekat dermaga. Lokasi spot ini sangat berdekatan dengan pantai. Apabila berenang agak tepian, maka Anda hanya dapat menyaksikan sedikit ikan yang berlalu lalang. Sedangkan apabila terus berenang menuju tengah, maka berbagai terumbu karang, bermacam ikan  dengan warna warninya dan keseluruhan keindahan alam bawah laut akan semakin terlihat.

Di spot kedua, lokasi snorkeling dan diving berada dekat tebing tak perlu berlabuh. Walaupun tidak diving ke laut, wisatawan dapat tetap melihat keindahan aneka terumbu karang melalui atas tebing karena air laut di spot kedua ini lebih jernih bila dibandingkan spot pertama.

Pantai Dreamland

Banyak orang mengatakan bahwa keindahan panorama Pantai Dreamland hampir mirip dengan Pantai Kuta. Bagaimana tidak? Pantai pasir putihnya yang landai dan segala sarana serta fasilitas penunjang pariwisata diantaranya villa dan restorannya banyak terdapat di sekitar pantai.

Namun berbeda dengan obyek wisata Pantai Kuta, Pantai Dreamland memiliki batu karang berwarna putih yang mengelilingi sekitar pantai sehingga menciptakan pemandangan indah tersendiri. Selain itu, obyek wisata Pantai Dreamland, juga memiliki pemandangan sunset yang indah.

Pantai Kuta

Hampir semua wisatawan yang pernah berlibur ke Pulau Dewata Bali akan menginjakkan kaki di obyek wisata Pantai Kuta. Pantai yang berlokasi di kecamatan Kuta, Bali ini menjadi salah satu tujuan wisata utama para turis mancanegara. Sejak tahun 1970-an wisata pantai yang satu ini telah menjadi obyek wisata yang diandalkan. Pantai Kuta juga memiliki julukan sunset beach.

Salah satu kelebihan Pantai Kuta ialah bentangan pasir putihnya yang sangat memanjakan para wisatawan mancanegara yang hendak berjemur di tepian pantai. Daya tarik lain dari Pantai Kuta yang mampu membuat wisatawan mancanegara sangat suka berada di pantai ini antara lain :

  • Dekatnya akses menuju Pantai Kuta dari Ngurah Rai airport.
  • Adanya pasir putihnya yang landai dengan lokasi sangat luas.
  • Tersedia banyak sarana dan fasilitas penunjang pariwisata di obyek wisata.
  • Wisatawan juga merasa aman karena keberadaan polisi khusus yang berkeliling di wilayah pantai.
  • Keindahan sunsetnya Pantai Kuta juga menjadi pemikat bagi wisatawan.

Pantai Pandawa

Obyek wisata yang satu ini semakin hari semakin populer terutama di kalangan pengunjung domestik. Sebagian besar pengunjung domestik yang berwisata ke Bali Selatan umumnya mencantumkan rute kunjungan ke Pantai Pandawa.

Terdapat beberapa daya tarik Pantai Pandawa yang mampu memikat para pengunjung domestik, antara lain : Tebing Batunya yang mana terdapat patung berupa lima Pandawa, Pasir putihnya yang halus dan bersih, air lautnya yang tenang berwarna kebiruan sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin beraktivitas berenang maupun bermain kano.

Pantai Sanur

Apabila sebagian besar obyek wisata pantai di Bali yang berpasir putih di wilayah selatan mempunyai keindahan panorama matahari terbenam, namun berbeda dengan obyek wisata Pantai Sanur dengan keindahan panorama matahari terbitnya.

Letak Pantai Sanur ini berada di garis pantai di pesisir Pulau Dewata Bali wilayah timur, sehingga membuat pantai ini memiliki panorama matahari terbit yang elok. Tak hanya panorama matahari terbitnya. Selain itu, Pantai Sanur memiliki bentangan pasir putih pula.

Pantai Karma-Kandara

Bagi wisatawan yang merasa bahwa Pantai Pandawa ramai saat dikunjungi sehingga Anda kurang nyaman, tetapi tetap menginginkan pemandangan indah seperti yang dimiliki Pantai Pandawa dan lebih sedikit pengunjung, maka Pantai Karma-Kandara dapat menjadi solusinya. Pantai Karma-Kandara ini bertetangga dengan Pandawa dan sama-sama berada di kawasan wisata Ungasan. Oleh sebab itulah, dua pantai itu memiliki karakter hampir sama.

Hanya saja perbedaan Pantai Karma-Kandara ialah wisatawan harus membayar tiket untuk akses masuk ke dalam kawasan pantai. Harga yang harus dibayar wisatawan yakni sebesar 250 ribu per orang. Dengan demikian, wisatawan akan mendapatkan keindahan yang sama dengan Pantai Pandawa namun lebih privasi dan nyaman. Di Pantai Karma-Kandara privasi pengunjungnya terjaga.

Di Pantai Karma-Kandara para pengunjungnya juga dapat menemukan fasilitas restoran mewah. Pantai Karma-Kandara juga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mengadakan acara atau pesta seperti resepsi pernikahan berkonsep out door.

Tanah Lot

Setiap harinya pantai ini ramai dikunjungi mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Begitu terkenalnya pantai di Tanah Lot terutama bagi kalangan wisatawan domestik, hal ini membuat kebanyakan penyedia jasa paket tour di Bali selalu mencantumkan destinasi wisata ke Tanah Lot dalam tour mereka.

Keindahan pantai di Tanah Lot terletak pada panorama sunsetnya dengan siluet keberadaan pura yang ada di atas tebing pinggir pantainya. Pantai yang satu ini memiliki kepopuleran hampir setara dengan Kuta Bali.

Pantai Virgin

Pantai ini memiliki nama lain yakni Perasi Karangasem. Pantai indah yang satu ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik. Disebut pantai virgin karena letaknya agak tersembunyi di wilayah kabupaten Karangasem. Kabupaten ini berada di paling timur Bali. Lokasi pantai virgin belum tidak banyak diketahui wisatawan, terlebih wisatawan mancanegara.

Pantai Jimbaran

Obyek wisata pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat disukai oleh pengunjung domestik. Wisatawan yang datang ke Pantai Jimbaran dapat beraktivitas bermain pasir putih dan menikmati makan malam hidangan seafood yang diolah dengan cara di bakar. Menikmati hidangan di pinggiran pantai Jimbaran ditemani pemandangan matahari yang terbenam akan sangat menyenangkan.

Pantai Jimbaran ini akan sangat cocok bagi kunjungan wisatawan yang berlibur bersama pasangannya. Bagi pasangan yang sedang bulan madu, maka makan malam yang romantis dipinggiran pantai akan menjadi moment tak terlupakan.

Nusa Dua

Pantai yang dikenal dengan nama Nusa Dua ini sangat disukai wisatawan khususnya domestik. Wisatawan yang berlibur ke Bali menyukai pantai ini sebab pantai ini merupakan pantai terbersih di pulau Dewata Bali. mengapa pantai ini sangat bersih? Sebab di sepanjang pinggiran pantai ini terdapat beberapa hotel-hotel bintang lima. Dengan demikian petugas kebersihan selalu ada dan siap sedia membersihkan pantai agar semakin membuat nyaman.

Di Nusa Dua terdapat dua pantai yakni Pantai Mengiat dan Pantai Geger. Kedua pantai tersebut sangat cocok bagi wisatawan yang suka berenang. Termasuk aman pula bagi anak-anak yang hendak bermain air sebab gelombang ombaknya yang kecil. Berwisata ke pantai ini bersama seluruh anggota keluarga akan sangat cocok.

Baca Juga : Hot Promo Tanjung Benoa Watersport

Demikian sedikit ulasan mengenai 10 pantai yang paling indah di Pulau Dewata Bali. Selain 10 pantai terindah di Bali tersebut, sebenarnya masih banyak pantai-pantai lainnya yang juga memiliki daya tarik dan laik untuk dikunjungi.