KUR BCA untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Maupun Mengembangkan Usaha

Ada KUR BCA sebagai pendanaan yang sudah cukup lama ada, setia untuk para pebisnis yang ingin menambah modal. Usaha harus terus berkembang dan harus selalu ada modalnya, sehingga pendanaan jadi apa yang sangat wajar dibutuhkan.

KUR BCA online adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan, sehingga setiap pengusaha bisa dapatkan prosedur lebih praktis. Namun juga tetap bisa ajukan secara offline. Sebelumnya, simak fitur-fitur dari pinjaman BCA sebagai berikut dengan KUR super mikro bri.

Mengapa Harus Pilih KUR BCA

Kredit usaha rakyat BCA memang jadi salah satu saja dari banyaknya produk pinjaman usaha di Indonesia. Banyak bank yang menawarkannya sehingga calon debitur atau pengusaha UMKM bisa pilih sebebas mungkin. Begitu juga dengan yang ditawarkan oleh Bank BCA, ada alasan mengapa Ada harus mempertimbangkannya.

Plafon pinjamannya cukup besar sehingga akan tepat sasaran untuk setiap pelaku usaha. Plafon besar akan memenuhi kebutuhan pendanaan bisnis hingga yang skala besar sekalipun. Kemudian KUR BCA tanpa jaminan ini juga menjadi pendanaan dengan nominal terbesar di tahun 2021. Dan tetap akan menjadi demikian di tahun 2021 ini.

Jika benar Anda akan mengajukan pinjaman di sini, Anda akan diuntungkan dengan cara pengajuan yang fleksibel. Tidak melulu harus ajukan secara offline saja, Anda juga bisa ajukan secara online, yakni lewat aplikasi. Baik cara online maupun cara offline, keduanya akan mudah-mudah saja untuk diterapkan.

Plafon KUR BCA

Anda akan diberikan dua pilihan pinjaman modal usaha BCA. Apakah memilih BCA KUR atau yang BCA KUR Plus. Sebab keduanya ditawarkan dengan plafon yang berbeda. BCA KUR ditawarkan sebagai pinjaman mulai dari Rp5 juta sampai Rp50 juta.

Sedangkan BCA KUR Plus ditawarkan dengan plafon lebih besar, yakni mulai dari Rp500 juta sampai Rp1 miliar. Benar-benar terbukti bahwa siapa saja pasti bisa penuhi kebutuhan kredit di sini. Terutama untuk mengembangkan usaha.

Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Ajukan KUR BCA

Untuk bisa mengajukan sebuah pinjaman, yang mana dimaksud kali ini adalah KUR Super Mikro, maka akan ada beberapa hal yang dilakukan. Bukan hanya dilakukan saja, syarat berbentuk dokumen harus disiapkan di awal. Di bagian ini Anda akan mengetahui apa saja yang perlu disiapkan.

Beberapa dokumen yang dijadikan syarat pengajuan kredit usaha rakyat BCA antara lain KTP, buku tabungan yang mencatat saldo 3 bulan terakhir, NPWP, laporan keuangan, akta pendirian usaha, dan KK.

Sedangkan syarat umumnya, Anda harus pastikan berusia sudah di atas 21 tahun saat pengajuan. Juga untuk pelunasan nanti, tidak boleh di atas 55 tahun. Usaha atau bisnis yang didaftar boleh berskala apa saja, baik itu kecil, mikro, menengah, maupun besar. Hanya saja, syaratnya sudah harus berjalan selama 6 bulan setidaknya.

Anda sebagai debitur nanti jangan sampai sudah di blacklist oleh Bank Indonesia. Riwayat kredit Anda selama ini juga harus bagus, apalagi jika sebelumnya sudah pernah punya pinjaman di Bank BCA, harus bagus skornya.

Anda juga tidak oleh sedang menerima kredit atau pinjaman dari bank lain. Mengetahui ini di awal bisa membuat Anda memutuskan apakah benar akan mengajukan pendanaan di sini atau tidak.

Syarat dokumen seperti NPWP akan dibutuhkan jika pendanaan yang diajukan di atas Rp50 juta. Jika di bawah itu, maka Anda tidak akan membutuhkannya.

Kemudian untuk jaminannya, bisa digunakan sertifikat properti, rumah, dan BPKB kendaraan bermotor. Untuk sertifikat properti, boleh digunakan yang statusnya SHM dan boleh juga yang HGB.

Simulasi KUR BCA

Satu lagi tentang  kredit KUR dari BCA yang sebaiknya diketahui, yakni simulasinya. Jika yang dipinjam adalah nominal terkecil dan tenor tercepat akan sebagai berikut. Pinjaman sebesar Rp5 juta dengan tenor selama 12 bulan, maka cicilan per bulannya sebesar Rp466 ribu.

Kemudian untuk pinjaman sebesar 100 juta dan dipilih jangka waktu selama 36 bulan, cicilan Anda akan menjadi sebesar R3.8 juta. Jika terlalu lama bisa dipilih jangka waktu lebih cepat yaitu selama 30 bulan, yakni dengan cicilan sebesar Rp4.4 juta.