Syarat KUR Bank Jateng untuk Usaha Perorangan dan Badan Usaha

Syarat yang dibutuhkan dalam pengajuan KUR Bank Jateng untuk setiap status bisnis akan berbeda. Maksudnya adalah, usaha yang statusnya milik perorangan dengan usaha yang statusnya milik badan usaha akan membutuhkan persyaratan yang berbeda untuk dipenuhi.

Bukan hanya itu saja yang perlu diketahui dari pinjaman Bank Jateng jaminan sertifikat rumah. Apa saja fiturnya, akan seperti apa pengajuannya, dan hal-hal lainnya akan sangat membantu jika diketahui di awal. Membuat Anda yang masih mempertimbangkan atau masih meragukan KUR BPD Jateng jadi tahu apa yang harus dilakukan.

Dalam kesempatan ini, Anda akan mengetahui baik syarat untuk ajukan pinjaman sebagai perorangan juga syarat sebagai badan usaha untuk pemilik usaha. Juga akan Anda ketahui apa saja fitur utama yang ditawarkan pinjaman ini di KUR bni online.

Syarat Ajukan KUR Bank Jateng Sebagai Usaha Perorangan

Pengajuan KUR di tahun 2021 boleh diperuntukan usaha dengan status perorangan. Jika benar demikian, maka dokumen yang dibutuhkan antara lain surat keterangan usaha, KK, pas foto diri, KTP, dan formulir aplikasi asli.

Jika sudah menikah maka akan dibutuhkan KTP baik dari suami maupun istri. Formulir aplikasi harus dikumpulkan versi aslinya. Sedangkan untuk dokumen KK harus dikumpul versi fotocopy an nya. Pas foto bukan hanya debiturnya saja, melainkan suami dan istri.

Syarat Ajukan KUR Bank Jateng Sebagai Badan Usaha

Bisa saja usaha yang dijalankan dan sedang ditambahkan modalnya ini adalah usaha yang dijalankan oleh badan usaha atau bersama-sama. Maka dari itu, dokumen yang dibutuhkan antara lain laporan keuangan, NPWP, formulir aplikasi asli, KTP pengurus, akta pendirian usaha, surat keterangan usaha atau yang lebih disebut sebagai SIUP.

Formulir aplikasinya harus asli, begitu juga untuk akta pendirian usaha dan surat izin usaha, harus asli semuanya. Sedangkan dokumen lain seperti NPWP, KTP, dan lainnya akan dibutuhkan versi fotocopy nya.

Fitur yang Ditawarkan di KUR Bank Jateng

Informasi dalam tabel angsuran Bank Jateng akan menjadi informasi yang membuat Anda tertarik besok. Sebab di sana juga, akan ada keterangan berapa bunga efektif yang dibebankan. Adapun suku bunga efektif yang berjalan adalah sebesar 7%.

Anda juga akan diuntungkan dengan fitur kredit Bank Jateng lainnya seperti proses pengajuan yang mudah dan cepat. Memang belum ditawarkan fasilitas untuk pengajuan online, namun tak akan sulit untuk melakukan pengajuan secara offline yakni dengan datang langsung ke kantor cabangnya.

Ada dua jenis pinjaman Bank Jateng yang harus Anda ketahui, yakni KUR Ritel dan KUR Mikro. KUR Mikro dari Bank Jateng kan memberikan plafon sampai Rp25 juta, sedangkan untuk KUR Ritel plafonnya mulai dari Rp25 juta sampai Rp500 juta. Cukup besar sehingga bisa digunakan untuk bisnis skala apa saja.

Kemudian untuk penggunaannya, angsuran Bank Jateng ini bisa digunakan untuk investasi juga bisa untuk modal kerja. Jika yang Anda butuhkan adalah pinjaman untuk modal kerja dengan KUR Ritel maka tenornya sampai 4 tahun. Hanya 3 tahun saja jika yang dipilih KUR Mikro.

Kemudian untuk kebutuhan investasi, bisa dipilih jangka waktu 5 tahun baik untuk KUR Mikro maupun KUR Ritel. Jadi kesimpulannya adalah, tenor terlama yang bisa ditawarkan Bank Jateng untuk pinjaman KUR adalah 5 tahun.

Apakah Bisa KUR Bank Jateng Ini untuk Karyawan?

Mungkin benar adanya Anda sempat bertanya-tanya akan hal ini. Apakah dengan memiliki status sebagai karyawan, pinjaman BPD Jateng bisa diajukan. Jawabannya adalah bisa, hanya jika Anda adalah seorang karyawan yang merangkap sebagai pebisnis.

Tak perlu yang sudah besar atau skalanya sudah luas. Seorang karyawan dengan usaha sampingan skala mikro pun tetap bisa-bisa saja ajukan pinjaman KUR ini. Namanya saja Kredit Usaha Rakyat, lumrahnya menjadi pinjaman yang bisa digunakan untuk modal usaha, investasi, juga bisa untuk modal kerja.

Kini Anda sudah tahu jawaban atas pertanyaan di atas. Jika memang Anda adalah seorang karyawan yang memiliki bisnis sampingan, jangan ragu untuk mencari lebih banyak info tentang pinjaman Bank Jateng untuk karyawan ini.