KPR Mandiri Sebagai Solusi Mendapatkan Hunian Terbaik

Bank Mandiri menyediakan program kredit kepemilikan rumah yang bisa digunakan untuk membeli rumah tinggal, apartemen, ruko, rukan. KPR Mandiri diberikan secara perseorangan. Pembelian properti bisa melalui developer maupun tidak. Lebih fleksibel, nasabah bisa menikmati berbagai fitur Mandiri KPR yang sangat menarik. Di antaranya adalah Mandiri KPR Take Over, di mana nasabah bisa mengalihkan KPR dari bank lain dengan maksimum limit kredit sebesar sisa pinjaman terakhir di bank asal. 

Fitur KPR Bank Mandiri yang kedua adalah Mandir KPR Top Up, di mana nasabah yang KPR Mandirinya sudah berjalan 1 tahun dengan status pembayaran angsuran yang lancar, memiliki peluang untuk menambah tambahan limit kredit guna memenuhi berbagai kebutuhan nasabah lainnya. Fitur yang ketiga adalah Mandiri KPR Flexible, di mana sistem membayar angsurannya fleksibel. 

Dan fitur yang terakhir adalah Mandiri KPR Angsuran Berjenjang, yang bisa dimanfaatkan nasabah yang berstatus sebagai karyawan perusahaan untuk mendapat keringanan berupa penundaan pembayaran sebagai angsuran pokok hingga tahun ketiga. Begitu memasuki tahun keempat, jumlah angsuran otomatis akan kembali normal dengan KPR bri syariah

Syarat dan Cara Mengajukan KPR Mandiri

Sebelum mengetahui hitungan KPR Mandiri melalui kalkulator KPR Mandiri, cari tahu dulu syarat dan ketentuan serta cara mengajukan KPR Bank Mandiri. Pemohon diwajibkan berstatus sebagai Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di Indonesia. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun jika bekerja sebagai karyawan. Sementara untuk yang bekerja sebagai profesional dan wiraswasta usai maksimalnya di saat masa kredit berakhir adalah 60 tahun. 

Pemohon memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, dengan masa kerja atau usaha minimal selama 1 tahun untuk karyawan, dan untuk profesional dan wirausaha minimal 2 tahun di bidang yang sama. Beberapa dokumen yang harus dipenuhi dalam pengajuan KPR Bank Mandiri di tahun 2021 adalah formulir aplikasi yang telah diisi h), dengan lengkap dan tepat, fotokopi KTP pemohon dan KTP suami/istri (jika sudah menikah), fotokopi Surat Nikah atau Surat Cerai (bagi yang telah menikah atau telah bercerai), fotokopi Kartu Keluarga, rekening koran selama 3 bulan terakhir, NPWP, slip gaji paling baru bagi yang bekerja sebagai karyawan, fotokopi neraca laba rugi bagi wiraswasta, fotokopi Akta Pendirian Perusahaan bagi wiraswasta, fotokopi izin praktik bagi profesional, dan fotokopi kepemilikan agunan bisa berupa SHM/SHGB, IMB, dan PBB. 

Keunggulan KPR Mandiri 

Kenapa harus pilih KPR Mandiri? Karena Bank Mandiri menawarkan beberapa keunggulan seperti suku bunga KPR Mandiri yang kompetitif, proses pengajuan yang cepat dan mudah, uang muka ringan, jangka waktu kredit yang fleksibel hingga 20 tahun, dan jaringan Bank mandiri yang luas karena telah bekerja sama dengan lebih dari 900 proyek dari developer yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. 

Selain itu, proses perhitungan KPR Mandiri transparan sejak awal, nasabah tidak akan membayar biaya ekstra yang tiba-tiba muncul. Biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah adalah biaya provisi, biaya administrasi, premi asuransi, pengikatan agunan, taksasi agunan, biaya notaris, dan biaya balik nama. 

Simulasi KPR Mandiri

Jika ingin melakukan kalkulasi KPR Mandiri, nasabah bisa melakukan simulasi KPR Mandiri di laman resmi Bank Mandiri di bankmandiri.co.id/kalkulator-KPR. Berikut ini adalah Mandiri KPR simulasi untuk harga rumah Rp 750 juta dengan suku bunga KPR Mandiri sebesar 5%:

Harga Rumah Rp 750 juta
Pokok Hutang Rp 637.500.000
Bunga 5%
Minimum Pendapatan Rp 8.414.436
Biaya Provisi Rp 6.375.000
Biaya Administrasi Rp 500 ribu
Uang Muka Rp 112.500.000
Angsuran / Bulan Rp 4.207.218

Total biaya awal yang harus dipersiapkan adalah sekitar Rp 119.375.000. 

Untuk perhitungan harga rumah yang lebih detail, bisa langsung mengakses KPR Mandiri simulasi di laman resmi Bank Mandiri. Sementara bagi nasabah yang ingin mendapatkan kredit rumah tanpa bunga, bisa menggunakan KPR Mandiri Syariah yang bisa juga dicek simulasi KPR Mandiri Syariah di laman resmi BSM. Tabel KPR Mandiri juga tersedia di brosur khusus KPR Mandiri yang tersedia di setiap kantor cabang Bank Mandiri terdekat.