Ini Dia 2 Jenis Black Card BCA dan Keunggulannya

Sejak American Express menerbitkan Centurion Card yang berwarna hitam, kartu kredit berwarna gelap menjadi simbol kartu kredit premium di seluruh dunia. Sebelumnya, kartu kredit berwarna emas adalah yang dianggap eksklusif. Sejak Amex Black Card diterbitkan di tahun 1999 hingga saat ini, kartu kredit warna hitam masih jadi yang paling spesial. Karena itu, bank BCA juga menerbitkan black card BCA. Apa yang membedakan kartu black card BCA dengan jenis kartu kredit BCA lainnya? 

Black card BCA adalah kartu kredit yang ditujukan bagi pribadi istimewa yang mapan dan memiliki mobilitas tinggi serta menginginkan kenyamanan dan keleluasaan dalam melakukan berbagai transaksi tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Hingga tahun 2021 ada 2 jenis black card yang ditawarkan BCA, yaitu black card berlogo VISA dan black card berlogo MasterCard. Apa saja keunggulan memiliki kartu kredit BCA black card? 

Keunggulan Memiliki Black Card BCA

Merupakan kartu kredit yang eksklusif, pemegang black card BCA akan mendapatkan fasilitas yang berbeda dengan pemegang kartu kredit BCA jenis lainnya. Pemegang kartu BCA black card bisa menikmati program cicilan BCA 0% hingga 12 bulan di beberapa merchant yang menjual barang mewah dan transaksi luar negeri. Nasabah akan langsung mendapat voucher senilai Rp 50 ribu untuk transaksi di SPBU Shell dengan minimal belanja sebesar Rp 350 ribu di hari Senin dengan mandiri black card

Black card BCA sangat nyaman dibawa bepergian ke luar negeri karena pemegangnya bisa mendapat keuntungan seperti nilai tukar kurs yang rendah, sehingga transaksi di luar negeri pun terasa lebih ringan. Selain itu ada fitur BCA Travel Service, di mana pemegang black card bisa mendapat layanan istimewa dalam pengurusan paspor dan dokumen perjalanan lainnya, pemesanan tiket pesawat, hingga reservasi hotel. Fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk merancang paket travel menarik dengan harga spesial. 

Pemegang black card BCA bisa langsung menghubungi BCA Travel Service di nomor (021) 2358 8000 extention 10353 atau 54 atau 55. Keunggulan lainnya adalah adanya tawaran promo dari berbagai restoran pilihan di dalam maupun luar negeri. Jaringan BCA yang sangat luas menjadi keunggulan selanjutnya. Kartu kredit BCA sudah diterima di lebih dari 65 ribu merchant yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia saja, cabang BCA ada lebih dari 1200 cabang. 

Metode pembayaran angsuran kartu kredit juga tersedia dalam beberapa opsi. Pemegang kartu dapat memilih cara yang paling nyaman, baik melalui ATM BCA, KlikBCA, BCA mobile banking, hingga BCA by Phone tanpa tambahan biaya. 

Black Card BCA VISA

Jenis black card BCA yang pertama adalah yang berlogo VISA. Syarat black ard BCA VISA adalah pemohon berusia minimal 21 tahun, sementara jika membuat kartu tambahan maka pemegang kartu harus berusia minimal 17 tahun. Selain itu, pemohon harus memiliki penghasilan minimal Rp 120 juta pertahun, atau Rp 10 juta per bulan. 

Beberapa biaya yang harus dibayar adalah iuran tahunan jika membuat kartu tambahan sebesar Rp 250 ribu dan biaya keterlambatan bayar angsuran sebesar 3% dari total tagihan. Untuk tarik tunai di ATM akan dikenakan biaya sebesar 4% dari jumlah penarikan tunai atau minimal Rp 40 ribu. Cara mendapatkan black card BCA bisa via online melalui laman resmi BCA. Selain itu, bisa juga langsung mendatangi kantor cabang BCA terdekat. 

Black Card BCA MasterCard

Jenis black card BCA yang kedua adalah yang berlogo MasterCard. Syarat mengajukan kartu kredit ini adalah pemohon telah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. sementara untuk kartu tambahan, minimal usianya adalah 17 tahun. Dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP atau KITAS, bukti penghasilan bagi karyawan, rekening koran selama 3 bulan terakhir bagi pengusaha, dan NPWP. Cara membuat black card BCA MasterCard juga bisa melalui online maupun offline. Untuk info lebih lanjut tentang black card BCA bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.