Tanjung Benoa Untuk Traveler yang Ingin Uji Adrenalin

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tanjung Benoa pasti sudah tidak asing lagi bagi traveler penggemar aktivitas wisata yang memacu adrenalin, bahkan tempat ini sudah dikenal oleh traveler manca negara. Tanjung benoa menyediakan beragam aktivitas olahraga air yang sangat seru, apa saja aktivitas watersport di tanjung benoa ini?

Jika bicara tentang Bali, mungkin ide pertama yang terbesit dalam pikiran anda adalah pantai. Ya Bali memiliki pantai-pantai yang terkenal sebagai destinasi wisata dunia, bermacam kegiatan wisatawan mulai dari berjemur, refreshing, jalan-jalan santai sampai dengan kegiatan extreme (watersport) dapat anda temukan di beberapa pantai-pantai terkenal di Bali. Bagi anda yang berjiwa petualang dan haus tantangan maka Tanjung Benoa adalah tempat yang wajib anda kunjungi ketika berwisata ke Bali.

Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun ikut menjajal aneka aktivitas seru di Tanjung Benoa. Mulai dari Jetski, Banana Boat, Parasailing, Scuba Diving, paragliding, Snorkeling, Flying Fish, sampai Seawalker, Rolling Donut. Pokoknya banyak lah!

JetskiJetski misalnya, jadi salah satu watersport yang paling digemari wisatawan. Dengan wahana ini anda akan merasa membelah ombak Tanjung Benoa dengan sensasi deburan air ketika Jetski melaju dengan kencangnya. Mengingat banyaknya perahu dan aktivitas watersport lain, Anda akan disetiri instruktur khusus dari pinggir pantai sampai tengah laut. Selanjutnya, giliran Anda yang memegang kemudi dan bersenang-senanglah selama 15 menit!

ParasailingKalau memilih parasailing, Anda akan memakai payung parasut yang ditarik speedboat mengelilingi Tanjung Benoa. Serunya luar biasa, Anda bisa menikmati panorama cantik dari ketinggian. 1 Putaran parasailing sekitar 4 menit di udara, dengan ketinggian 30-40 mdpl. Anak kecil juga bisa ikut lho, asal tandem dengan orang dewasa.

Tanjung Benoa dikaruniai alam bawah laut yang indah. Oleh karena itu, Scuba Diving bisa juga jadi pilihan. Tak perlu kuatir, 1 wisatawan akan ditemani 1 instruktur bawah air. Anda akan dibawa di kedalaman 3-6 meter selama 45 menit.

Flying FishAnda yang liburan bersama pasangan bisa menguji adrenalin dengan naik flying fish. Ini adalah 3 banana boat yang dijadikan satu, dengan tambahan rubber boat di bagian depan. Flying fish dinaiki oleh 3 orang yakni di sebelah kanan, kiri, dan tengah khusus instruktur. Pilih sendiri posisi Anda, telungkup atau terlentang. Flying fish akan ditarik speedboat berkecepatan tinggi sehingga Anda akan melayang di udara, persis seperti layangan. Seru!

Mau aktivitas seru tapi tetap santai? Cobalah Seawalker. Menggunakan helm khusus, Anda akan berjalan di dasar laut yakni kedalaman sekitar 7 meter. Anda tak perlu kuatir, helm kedap air ini aman dan sudah tersuplai oksigen lewat selang. Anda bisa berjalan di dasar laut sambil memberi makan ikan-ikan karang.

Tak sampai di situ, masih ada beberapa aktivitas lain yang bisa diikuti. Water ski, rolling donut, snorkeling, dan tentu saja banana boat. Harga untuk beragam aktivitas ini mulai dari Rp 110.000/orang untuk banana boat sampai Rp 645.000/orang untuk Seawalker. Pilih sendiri aktivitas kesukaan Anda, dan selamat menguji adrenalin di Tanjung Benoa!

Tanjung Benoa Untuk Traveler yang Ingin Uji Adrenalin
Rate this post