Pinjam Dana di Shopee Pinjaman Hingga Rp 15 Juta

Shopee sudah dikenal sebagai salah satu marketplace yang banyak digunakan di Indonesia. Berbagai kemudahan transaksi di Shopee membuat banyak orang yang mengandalkan Shopee sebagai tempat belanja mereka. Shopee berkantor pusat di Singapura dan pertama kali diluncurkan di negara yang sama pada tahun 2015. Setelah itu, Shopee memperluas jaringannya ke berbagai negara di sekitarnya seperti malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, dan taiwan…

Di tahun 2019 Shopee berhasil diluncurkan di Brasil, yang membuat Brasil menjadi jaringan Shopee pertama di luar Asia. Karena pelanggannya yang semakin banyak, Shopee pun tak hanya menjadi platform jual beli biasa saja. Fitur ShopeePay Later yang merupakan cicilan milik Shopee diluncurkan untuk membantu penggunanya berbelanja dengan lebih mudah. Kemudian diluncurkan pula Shopee Pinjaman atau disingkat dengan SPinjam. Dengan fitur Shopee Pinjam, pengguna aplikasi ini bisa pinjam uang di Shopee dengan mudah. Ingin tahu lebih banyak tentang SPinjam? Simak ulasannya di bawah ini. 

Apa Itu Shopee Pinjaman?

Shopee Pinjam adalah produk pinjaman tunai yang ditawarkan Shopee bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggara pinjaman. Pengguna aplikasi Shopee yang terpilih bisa meminjam dana dengan proses pengajuan yang mudah, membayar cicilan secara bulanan, dan bunga yang harus dibayar pun rendah. Sebagai marketplace yang perkembangannya sangat cepat, maka Shopee menawarkan pinjaman dana tunai untuk membantu penggunanya dalam mengatasi berbagai masalah finansial.

Karena dikelola oleh Shopee sendiri dengan bantuan PT Lentera Dana Nusantara, sehingga proses pengajuan dan pencairannya pun bisa lebih cepat. Shopee Pinjam untuk pembeli ini dananya yang sudah cair bisa digunakan dengan fleksibel. Tidak hanya untuk berbelanja barang di Shopee saja, tapi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya. Proses registrasi dan pengajuan Shopee Pinjam sangat mudah dan 100% dilakukan di dalam aplikasi, tidak perlu keluar masuk aplikasi lagi. 

Pinjaman Shopee bisa digunakan kapan saja selama 24 jam penuh. Plafon pinjaman yang tersedia mulai dari Rp 500 ribu hingga maksimal 15 juta. Untuk pinjaman pertama, pengguna hanya bisa meminjam maksimal Rp 500 ribu dengan pilihan tenor 2 dan 3 bulan. Tapi ada cara menaikkan limit Shopee Pinjam, yaitu dengan membayar cicilan tepat waktu. Plafon akan naik secara bertahap, begitu juga dengan tenornya yang akan naik menjadi 2, 3, 6, dan 12 bulan. Bunga Shopee Pinjam cukup bersaing, yaitu 1% setiap bulannya. Lalu siapa yang bisa menggunakan fitur pinjaman Shopee ini?

Syarat Menggunakan Shopee Pinjaman 

Ada pengguna aplikasi Shopee yang tidak bisa menemukan opsi Shopee Pinjam atau SPinjam di aplikasi yang telah terpasang di perangkatnya. Mengapa demikian? Hingga tahun 2021, fitur Shopee Pinjam memang tidak bisa digunakan oleh semua pengguna Shopee. Pengguna baru atau pengguna lama yang jarang berbelanja dan melakukan aktivitas di Shopee biasanya masih belum bisa menggunakan fitur ini. Lalu bagaimana cara mendapatkan Shopee Pinjam

Satu-satunya cara adalah dengan memperbanyak transaksi di Shopee, baik untuk berbelanja barang, voucher, membayar berbagai tagihan, dan lain sebagainya. Pada umumnya, jika sudah meraih level pengguna Silver, pengguna aplikasi akan mendapat penawaran Shopee Pinjam berupa notifikasi dari Shopee. Agar fitur ini dapat diaktifkan, syaratnya adalah aplikasi harus diupdate ke versi terbaru, pengguna adalah WNI berusia minimal 17 tahun yang punya KTP, dan pengguna memverifikasi Shopee Pay. 

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai di Shopee Pinjaman 

Cara meminjam uang di Shopee sangat mudah. Pilih opsi Saya di bagian bawah kanan aplikasi, lalu klik SPinjam. Klik Ajukan, lalu masukkan nominal yang diinginkan sesuai dengan limit pinjaman yang tersedia, kemudian klik pilihan tenor. 

Di bawahnya akan muncul simulasi pembayaran cicilan setiap bulannya beserta info mengenai rekening bank yang telah didaftarkan pengguna sebelumnya. Jika sudah setuju, klik Ajukan Sekarang. Dana akan cair paling lama 24 jam setelah pengajuan. Bagi pengguna Shopee Pinjaman setia, dana bahkan bisa cair dalam hitungan 10 menit saja.