Kerja Sampingan di Rumah yang Dapat Menghasilkan Untung Besar

Kerja sampingan di rumah adalah ide inovatif yang bisa dilakukan sejak arus work from home semakin banyak digaungkan. Faktanya, pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan laptop, keterampilan, dan juga smartphone semakin banyak jumlahnya. Apalagi, platform penyedia pekerjaan freelance pun jumlahnya makin bertambah dari waktu ke waktu. Sehingga Anda bisa mencoba beberapa jenis pekerjaan berikut…

Desain Grafis, Project Musiman yang Menjadi Objek Kerja Sampingan di Rumah

Lowongan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah sangat banyak, dan salah satu yang paling umum adalah desain grafis. Lingkup pekerjaan desainer grafis memang sangat luas, sehingga sangat mungkin dilakukan hanya dengan berada di rumah. 

Tips penting untuk cari kerja sampingan di rumah tanpa modal di bidang desain adalah membuka platform marketplace pekerja. Website ini akan memudahkan Anda dalam memberikan aneka portofolio terkait sehingga bisa meyakinkan calon pemesan. Sesuaikan pula gaya desain dengan citra dari perusahaan pemesan. Sehingga mereka akan mempertimbangkan untuk repeat order atau bahkan memesan proyek jangka panjang. 

Lingkup ruang desainer grafis sangat luas. Bahkan ini bisa menjadi salah satu pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang. Ya, jika Anda memiliki latar belakang desain grafis atau mampu mempelajarinya secara otodidak, maka dengan time management yang baik maka bisa menggunakan banyak kesempatan untuk bisa mengapply pekerjaan di beberapa tempat sekaligus. 

Journal Maker, Jenis Kerja Sampingan di Rumah yang Bisa Dibawa Pulang

Apabila Anda sedang cari kerja sampingan yang bisa dibawa pulang, maka bisa menjadi seorang journal maker. Saat ini, banyak orang yang suka membuat jurnal tetapi kesulitan mencari bahan-bahannya. Karena itulah, banyak ditawarkan pekerjaan menjadi perancang journal kit yang siap dipasang untuk orang-orang yang hobi menempel dan menulis jurnal.

Siapa sangka, banyak pebisnis start up yang memberikan banyak kesempatan. Job ini cukup diminati mereka yang cari kerja sampingan yang bisa dibawa pulang 2020. Jadi, tugasnya adalah membawa buku atau template book yang akan dijadikan jurnal. Kemudian, Anda tinggal mencari bahan-bahan untuk ditempel dan dipasang pada buku tersebut. 

Pekerjaan Anda misalnya membuat stiker yang relevan dengan tema. Baik stiker gambar, quotes, hingga frame. Setelah diprint, guntinglah stiker-stiker mini tersebut dan masukkan dalam plastik. Biasanya, setiap journal maker akan memberikan catatan kapan dan dimana kelengkapan itu bisa ditempel. Jadi, nanti yang menempelnya adalah pembeli. 

Selain stiker, Anda juga bisa mengumpulkan bunga kering, stempel kecil dari bahan karet, dan juga akar tanaman kering. Banyak konsep jurnal bertema alam yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memberikan kelengkapan yang maksimal. Sejauh ini, lowongan kerja sampingan yang bisa dikerjakan dirumah tersebut baru dilakukan beberapa pebisnis jurnal kecil. Namun, jika bisnisnya bisa berkembang, tentu sangat prospektif bagi Anda. 

Novelist, Kerja Sampingan di Rumah yang Bisa Menghasilkan Passive Income

Passive income adalah salah satu tujuan dari banyak orang yang rajin bekerja dan berinvestasi di tahun 2021. Karena memang banyak orang sudah menyadari tentang perencanaan keuangan dan pentingnya memiliki penghasilan pasif. Namun sayangnya tak semua pekerjaan bisa memberikan hal tersebut. 

Salah satu pekerjaan yang mungkin memberikan keuntungan pasif adalah novelis. Dengan membuat novel dan diterbitkan maka Anda akan mendapatkan royalti di setiap cetakannya. Jadi, sekali membuat karya, maka royaltinya bisa menjadi passive income

Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda dengan keinginan cari kerja sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dan memiliki bakat menulis. Di rumah, akan banyak waktu untuk melakukan kontemplasi yang bisa menunjang proyek pembuatan novel Anda. 

Apalagi, saat ini ada beberapa platform yang menyediakan layanan baca online berbayar. Sehingga Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus menerbitkan buku. Karena itulah, kini kesempatan untuk menjadi penulis novel fiksi akan semakin besar. Jadi, masyarakat banyak yang mulai menggunakan aplikasi dengan biaya murah untuk membaca. Tak masalah jika harganya terjangkau, karena akan terus ada orang yang tertarik membaca selama alur dan ceritanya menarik. 

Dari beberapa jenis bidang kerja sampingan di rumah tersebut, manakah yang sesuai dengan passion Anda? Cobalah ranah pekerjaan di atas karena bisa menguntungkan di masa depan.