Jelaskan Pembayaran dengan Menggunakan Debit untuk Segala Kegiatan Transaksi

Jelaskan pembayaran dengan menggunakan debit. Saat ini sudah cukup banyak masyarakat yang menggunakan kartu debit dari bank saat melakukan berbagai transaksi. Baik saat berbelanja, maupun membayar produk langganan lainnya. Kartu debit dinilai dapat memudahkan proses transaksi, karena penggunanya tidak perlu lagi membawa uang tunai saat akan melakukan transaksi…

Menanggapi hal ini, banyak bank yang ada di Indonesia mulai membuat produk kartu debit untuk meningkatkan layanan bagi nasabahnya. Salah satunya adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri yang termasuk sebagai bank ternama di Indonesia ini telah merilis kartu debit Mandiri.

Jelaskan Pembayaran dengan Menggunakan Debit dan Kredit

Karena maraknya penggunaan kartu debit dan kredit, maka kemungkinan besar masyarakat sudah mengetahui perbedaan dari kedua produk ini. ketika diminta untuk jelaskan perbedaan transaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit, para customer dari kedua jenis kartu ini bisa langsung menanggapinya.

Meskipun keduanya sama-sama digunakan sebagai alat transaksi non tunai, namun bedanya kartu debit dan kredit cukup banyak. Kartu debit dibuat oleh suatu bank bagi para nasabah yang telah memiliki rekening tabungan di bank tersebut. sedangkan kartu kredit dibuat oleh bank bagi semua orang, meskipun tidak memiliki rekening tabungan di bank tersebut.

Dalam penggunaan kartu debit, Anda harus memiliki saldo tertentu, sedangkan kartu kredit bisa digunakan tanpa saldo. Kartu debit tidak memiliki tagihan dan tarik tunai tidak dikenakan biaya. Tetapi pada kartu kredit, Anda akan mendapat tagihan per bulan dan tarik tunai pun dikenakan biaya yang cukup tinggi.

Dari segi manfaat, debit bisa menjadi tabungan bergerak, tidak memiliki cicilan bulanan, serta memudahkan proses transaksi dan tarik tunai. Selain itu debit card cenderung praktis, tidak memiliki bunga atau denda dan memungkinkan Anda untuk bertransaksi dalam jumlah besar.

Sedangkan dengan kartu kredit, Anda bisa lebih mudah berbelanja online dan mengontrol pengeluaran, serta mendapatkan banyak promo. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membeli barang dengan sistem pembayaran cicil, serta dapat diguanakan untuk membayar kebutuhan mendadak.

Informasi tentang jelaskan pembayaran menggunakan debit dari tahun-tahun sebelumnya hingga tahun 2021 ini sebenarnya tidak jauh berbeda. 

Jelaskan Pembayaran Menggunakan Debit untuk Langganan Netlix

Netflix sudah menjadi penyedia berbagai acara TV, film, documenter, anime, dan berbagai tayangan lain yang sangat digemari oleh masyarakat. Oleh karena itu, tidak sedikit masyarakat yang memutuskan untuk berlangganan.

Cara bayar Netflix pakai kartu debit bisa dilakukan secara online melalui aplikasi maupun laman website. Untuk mempermudah segala kegiatan transaksi, pihak bank telah menyiapkan aplikasi dan link khusus yang bisa diakses oleh para nasabah.

Jelaskan Pembayaran Menggunakan Debit Via Website

Pembayaran langganan Netflix menggunakan debit bisa dilakukan melalui website pendaftaran. Anda hanya perlu memasukan alamat website Netflix ke kolom search browser pada smartphone maupun PC. Silahkan akses netflix.com/signup dan ikuti arahan selanjutnya yang akan diberikan oleh layanan tersebut.

Jelaskan Pembayaran Menggunakan Debit Via Aplikasi

Cara lain yang bisa dilakukan untuk pembayaran langganan menggunakan debit adalah dengan melalui aplikasi. Berikut tahapan yang harus dilakukan saat melakukan pembayaran Netflix dengan debit via aplikasi.

  • Daftar Akun Netflix

Jika sebelumnya telah download aplikasi Netflix, Anda bisa langsung mendaftar untuk membuat akun.

  • Pilih Plan dan Lanjutkan

Kemudian pilih salah satu dari keempat jenis plan yang tersedia, lalu pilih “Next”.

  • Masukan Detail Kartu Debit Mandiri

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk mengisi detail kartu debit untuk proses pembayaran.

  • Verifikasi Kartu dengan Kode OTP

Jika semua detai kartu debit telah dimasukan, Anda akan mendapat kode OTP dari pihak Netflix. Silahkan verifikasi kartu dengan kode yang telah dikirimkan.

  • Masukan Nomor Telpon dan Kode OTP

Selanjutnya akan ditampilkan kolom nomor telpon, lalu silahkan masukan nomor telpon. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukan kode OTP yang telah dikirimkan melalui nomor telpon.

  • Isi Profil dan Pilih Bahasa

Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi nama profil dan memilih jenis bahasa yang akan digunakan selama menikmati layanan.

  • Pilih Jenis Tayangan

Proses pembayaran ini akan diakhiri dengan proses memilih tayangan. Di sini Anda bisa memilih movie yang diinginkan.

Pembayaran debit adalah salah satu cara transaksi non tunai yang bisa digunakan untuk banyak keperluan. Jika ingin menggunakan kartu debit dengan banyak keunggulan, Anda bisa daftar kartu debit Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Penuhi segala kebutuhan transaksi dengan mudah dan aman dengan kartu debit Mandiri.