Cara Pinjam Uang di Bank Tanpa Jaminan

Pinjaman dana online semakin banyak digunakan karena syaratnya yang mudah, prosesnya simpel, dan pencairan dananya cepat. Namun pinjaman dana online dari lembaga non bank kebanyakan menawarkan plafon pinjaman yang tidak terlalu tinggi. Saat ini, bank di Indonesia juga sudah banyak yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Cara pinjam uang di bank dengan memanfaatkan produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA juga tidak sesulit yang dibayangkan. Karena tidak perlu sedia jaminan, tentu akan lebih terbuka bagi banyak lapisan masyarakat. Di tahun 2021 ada banyak bank yang menawarkan pinjaman tanpa agunan. Di antaranya adalah BRI dan BCA…

Cara Pinjam Uang di Bank BRI

BRI adalah bank milik pemerintah yang menawarkan produk variatif untuk berbagai lapisan masyarakat, baik untuk tabungan dan pinjaman. Melihat animo masyarakat yang besar akan pinjaman tanpa jaminan, maka BRI juga menyediakan KTA yang diberi nama Kredit BRIGuna. Plafon pinjaman Kredit BRIGuna mulai dari Rp 10 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Tetapi bagi nasabah yang terbukti memiliki riwayat kredit lancar dan baik, berpeluang memanfaatkan fitur top up kredit hingga Rp 1 miliar. Tenor pinjamannya fleksibel, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. 

Bagi pelanggan yang riwayat kreditnya baik dan mendiskusikan dengan pihak BRI, bisa mendapatkan tenor panjang hingga 15 tahun. Bunga pinjaman sangat kompetitif. Untuk pilihan tenor 12 hingga 24 bulan, akan dikenakan bunga sebesar 1.45% per bulan. Sementara untuk tenor pinjaman 36 hingga 60 bulan dikenakan bunga sebesar 1.54% per bulan. Pencairan dananya butuh 15 hari. Untuk mengajukan KTA, ada beberapa syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan yang harus dipenuhi pemohon. Persyaratan pinjam uang di Bank BRI adalah pemohon merupakan WNI atau WNA yang memiliki identitas resmi, berusia miniman 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan, memiliki pendapatan bulanan sebesar Rp 3 juta per bulan, dan memiliki kartu kredit minimal selama 1 tahun. 

Jika sudah memenuhi syarat pinjam uang di Bank BRI, kini saatnya mengetahui cara meminjam uang di Bank BRI. Karena Kredit BRIGuna merupakan KTA online, maka produk ini bisa dengan mudah diajukan via online dengan cara mengakses laman resmi BRI. 

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Merupakan bank swasta yang paling besar di Indonesia, sudah sewajarnya BCA juga menyediakan KTA yang sedang diminati banyak orang. Produk KTA BCA dinamakan BCA Personal Loan. Pinjaman ini ditujukan bagi setiap nasabah BCA yang telah memenuhi syarat, nasabah tidak perlu memiliki rekening payroll di BCA. Plafon pinjaman yang tersedia adalah Rp 5 juta sampai Rp 100 juta. Pilihan tenornya cukup fleksibel, mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan dengan bunga mulai dari 1%.  

Jika memilih tenor 12 bulan maka bunganya adalah 1% per tahun. Sementara untuk pilihan tenor 24 bulan, akan dikenakan bunga 1.03%. Yang terakhir tenor terpanjang 36 bulan, bunganya adalah 1.07%. Bunganya tetap selama masa kontrak cicilan. Selain itu, ada juga BCA Personal Loan Payroll yang bisa dimanfaatkan oleh karyawan perusahaan yang setiap bulannya mendapat aliran gaji di BCA. Perbedaannya dengan KTA reguler adalah tenornya yang dimulai dari 15 bulan. 

Cara pinjam uang di Bank BCA untuk Personal Loan juga sangat mudah, bisa via online dengan cara membuka laman resmi BCA. Kemudian tinggal mengikuti langkah-langkah yang disediakan. Salah satu syarat pengajuan KTA adalah kepemilikan kartu kredit selama minimal 1 tahun

Cara Pinjam Uang di Bank Tanpa Kartu Kredit

Lalu bagaimana dengan yang belum memiliki kartu kredit? Ada juga bank yang menawarkan KTA tanpa syarat kepemilikan kartu kredit. Salah satunya adalah Maybank. Nasabah bisa memilih KTA Maybank reguler dengan plafon mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 150 juta. Ada juga KTA Maybank Pyroll yang plafonnya mencapai Rp 250 juta. Di Maybank, nasabah bisa pinjam uang 50 juta tanpa kartu kredit. 

Kini cara pinjam uang di bank sudah jauh lebih mudah karena terdapat opsi yang variatif dan layanan online yang jauh lebih praktis.