Cara Pinjam Uang di BRI Tanpa Agunan

Mengetahui cara pinjam uang di Bank BRI bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah keuangan. Bank BRI menyediakan berbagai jenis pinjaman dengan jumlah yang beragam…

Jenis Cara Pinjam Uang di Bank BRI tanpa agunan

Produk kta BRIguna dibagi lagi menjadi 4 jenis, yakni BRIguna karya, purna, umum dan pendidikan. BRIguna karya merupakan KTA yang diperuntukan bagi nasabah yang telah memiliki penghasilan tetap. BRIguna purna dikhususkan bagi para nasabah yang telah pensiun dengan jumlah besaran kredit yang disesuaikan dengan kemampuan bayar debitur. Repayment dari pinjaman ini berasal dari dana pensiun bulanan.

Kemudian ada pinjaman KTA BRIguna umum yang bisa diajukan oleh nasabah yang berprofesi sebagai pegawai. Pinjaman ini dapat diberikan mulai dari saat nasabah masih aktif sebagai pegawai hingga masa pensiun nanti. Syarat umum dari pinjaman ini tidak jauh berbeda dengan BRIguna purna.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan perkuliahan ke tingkat S2 dan S3, pinjaman BRIguna pendidikan siap untuk mewujudkan keinginan tersebut. pinjaman pendidikan ini diberikan bagi Anda yang telah memiliki fixed income, sehingga biaya angsuran nantinya dapat diperoleh dari penghasilan tersebut.

Syarat Cara Pinjam Uang di Bank BRI

Umumnya syarat pinjam uang di Bank BRI cukup beragam, disesuaikan dengan jenis pinjaman yang diajukan. Tetapi sebenarnya, terdapat beberapa persyaratan pinjam uang di Bank BRI yang sama, misalnya batas usia dan dokumen.

Secara umum, nasabah yang ingin meminjam uang di Bank BRI harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Document requirement yang perlu disediakan adalah fotokopi KTP, NPWP, KK, surat keterangan gaji, dan pas foto suami istri. Pemohon juga harus mengisi apply form dan memiliki rekening BRItama.

Selain itu, nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KTA diharuSKan memiliki kartu kredit minimal 1 tahun, yang memiliki limit dana minimal Rp5 juta. Penghasilan bulanan yang diperoleh harus mencapai Rp3 juta atau lebih. 

Syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan bagi para nasabah pegawai atau pensiunan salah satunya adalah dokumen SK. Dokumen tersebut bisa berupa SK pengangkatan pertama, SK terakhir dan SK pensiun.

Manfaat Cara Pinjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan

kredit tanpa agunan dari Bank BRI memiliki manfaat yang bisa dinikmati bagi para penggunanya. Pinjaman ini memiliki plafon hingga Rp1 miliar atau lebih sehingga dapat memungkinkan Anda yang ingin meminjam uang puluhan juta. Jika ingin membuka usaha, Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan Bank BRI, berupa KUR.

KTA BRIguna memiliki proses cair yang cepat, yakni 1 hari dan memiliki jangka waktu angsuran hingga 15 tahun. Pinjaman ini juga dilindungi dengan asuransi jiwa yang nantinya tidak memberatkan para ahli waris atau keluarga saat debitur meninggal.

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan

Persyaratan pinjaman Bank BRI yang tidak terlalu rumit dapat memudahkan Anda untuk mengajukan dan mendapat pinjaman. Setelah mengetahui berbagai persyaratan tersebut, Anda juga perlu mengetahui cara meminjam uang di Bank BRI agar bisa mengajukan pinjaman dengan lebih mudah.

Secara umum, cara pinjam uang ke Bank BRI terdiri dari 2 pilihan, yaitu online dan offline. Proses online bisa digunakan untuk Anda yang membutuhkan proses pengajuan yang cepat tanpa harus berkunjung ke kantor cabang bank. Berikut cara pinjam uang di Bank BRI tanpa agunan 2021.

  • Download Aplikasi BRISPOT

Bagi pengguna android, silahkan download aplikasi BRISPOT melalui Google Play Store

  • Izinkan BRISPOT Mengakses Lokasi

Setelah itu, buka aplikasi lalu pilih “Let’s Go”. Setelah itu izinkan aplikasi mengakses lokasi perangkat dengan menulis nama panggilan dan klik “Lanjut”.

  • Lakukan Registrasi dan Verifikasi Nomor Ponsel

Kemudian pilih menu registrasi dan lengkapi data diri lengkap dan valid. Lanjutkan proses ini  dengan pembuatan username dan password, lalu pilih “Buat Akun”. Nantinya aplikasi akan mengirimkan OTP ke nomor ponsel Anda. silahkan verifikasi dengan mencantumkan kode pada kolom, yang tersedia dan klik “OK”.

  • Pilih Menu “BRIguna”, lalu Isi Credit Form

Pada tahap ini, beranda akan memunculkan 2 menu pinjaman, yakni BRIguna dan kpr. Untuk pinjaman KTA, silahkan pilih menu “BRIguna”. Jika sudah, silahkan isi formulir detail pinjaman.

  • Lengkapi Data Mitra Kerjasama

Tentukan lokasi mitra kerjasama melalui map yang tersedia, lalu lengkapi seluruh data mitra kerjasama.

  • Pilih Bank Penyalur Gaji

Setelah itu pilihlah jenis bank penyalur gaji bulanan Anda, lalu klik “Next”.

  • Lengkapi Data Pribadi, Pekerjaan dan Keluarga

Pada tahap ini, silahkan lengkapi seluruh data yang meliputi data pribadi, pekerjaan dan keluarga, lalu klik “Next”.

  • Unggah Dokumen Persyaratan dan Pendukung

Unggah dokumen pendukung berupa foto KTP, swafoto, dan NPWP, lalu klik “Next” dan masukan dokumen persyaratan lainnya, klik “Finish”.

  • Baca dan Pahami BRIspot Disclaimer

pada akhir pengajuan ini, silahkan baca dan pahami disclaimer yang ditampilkan, lalu beri tanda checklist dan klik “OK”. Proses pengajuan pun selesai.

Persyaratan dan cara pinjam yang mudah membuat pinjaman ini bisa diajukan oleh semua orang. gunakan produk pinjaman tanpa agunan dari Bank BRI untuk menyelesaikan masalah finansial Anda.