Mendaftar BRI Mobile Banking Bisa Lewat BRI dan Mesin ATM, Begini Prosedurnya

Rasanya akan kurang bila di tahun 2022 ini Anda belum punya BRI Mobile Banking sebagai nasabah bank ini. Baik tabungan yang Anda miliki adalah Britama, Simpedes, maupun tabungan lainnya, sama-sama bisa mendapatkan fasilitas banking yang fungsi utamanya untuk memudahkan.

Jelas akan lebih mudah untuk banyak hal, sebab Anda akan bisa melakukan sesuatu yang tadinya harus dilakukan di jam operasional, menjadi tidak perlu. Aplikasi banking bisa digunakan kapan saja di mana saja untuk aktivitas apa saja…

Bisa itu cek saldo, kirim uang, mengetahui mutasi rekening, beli pulsa, bayar tagihan, isi saldo uang digital, dan banyak lainya, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. pokoknya jangan sampai tidak tahu bagaimana cara daftar internet banking BRI.

Dalam cara membuat m banking BRI Anda akan mendapatkan dua opsi. Yakni daftar m banking BRI langsung lewat ke customer service atau melalui mesin ATM. Berikut adalah satu per satu prosedurnya.

Cara Daftar BRI Mobile Banking Lewat Kantor Cabang

Memang memungkinkan dilakukan cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM. Lebih tepatnya dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat. Boleh disebut daftar BRI Mobile ini lebih praktis, sebab prosedur yang dilakukan lebih sedikit.

  1.   Ambil Antrian di Customer Service

Saat Anda sudah berada di kantor Bank BRI, bisa langsung ambil antrian customer service supaya bisa segera dilayani.

  1.   Siapkan KTP, HP, dan Nomor Telepon Aktif

Setelah tiba antrian Anda, siapkan KTP, buku tabungan, nomor telepon aktif, dan juga HP Anda. HP yang dimaksud adalah yang nantinya akan digunakan untuk aplikasi banking.

  1.   Mengisi Formulir Penggunaan Banking

Oleh petugas Anda akan diberikan formulir untuk diisi, isi segera dan serahkan kembali jika sudah.

  1.   Melakukan Verifikasi Email

Petugas akan melakukan pembukaan aplikasi, sedangkan Anda hanya perlu menunggu email masuk saja ke HP. Kemudian dilakukan verifikasi antara email dan nomor telepon. Anda juga akan disuruh membuat password serta User ID.

BRI Mobile Banking Lewat Mesin ATM

Baik cara daftar BRI Mobile melalui kantor cabang nya langsung maupun lewat mesin ATM, sama-sama membutuhkan penginstalan BRI Mobile APK. Lebih tepatnya, aplikasinya bernama BriMo, merupakan aplikasi yang bebas diinstal siapa saja di app store.

  1.   Mengunjungi Mesin ATM BRI Terdekat

Cari mesin ATM BRI terdekat.

  1.   Memasukan Kartu dan PIN

Dilanjutkan dengan memasukan PIN serta kartu debit Anda. karenanya, pengguna banking ini haruslah seseorang yang sudah menjadi nasabah di Bank BRI.

  1.   Masuk Ke Menu Internet Banking

Akan ditampilkan banyak menu, di sini harus pilih menu Internet Banking.

  1.   Membuat Password dan Mendapatkan User ID

Anda akan disuruh membuat password, namun bukan yang selamanya atau tetap. Nantinya akan diberi kesempatan untuk menggantinya.

  1.   Menerima Struk

Jika User ID sudah muncul, Anda bisa akhiri pendaftaran banking dengan menunggu sampai struk keluar.

  1.   Mengunjungi Web Bank BRI

Di mana saja Anda berada, bisa langsung akses website BRI. Bisa lewat HP juga bisa lewat PC.

  1.   Memasukan Password dan User ID

Dalam struk yang didapat tadi, masukan password dan User ID.

  1.   Mengganti Password dan User ID

Di bagian inilah Anda akan diberi kesempatan untuk mengganti password dan user ID yang fix.

  1.   Mulai Login di Aplikasinya

Mungkin sebelumnya anda sudah punya aplikasi BRIMobile, mungkin juga belum. Jika belum, bisa langsung diinstal melalui app store. Sebab di tahap terakhir ini Anda akan melakukan login ke aplikasinya langsung. Dengan begitu, bisa langsung didapatkan semua manfaat yang ditawarkan.

Bisa dikatakan cara daftar m banking BRI melalui mesin ATM akan lebih lama prosesnya. Lebih banyak yang dilakukan, namun akan sangat membantu bila Anda sudah membutuhkan aplikasi banking namun saat itu sedang hari libur atau di luar jam operasional.

Jadi, untuk mengaplikasikan cara daftar BRI Mobile sesuaikan saja dengan kondisi Anda saat itu. Pertimbangkan waktu dan tempat, karena mungkin saja posisi Anda lebih dekat dengan mesin ATM daripada kantor cabang BRI.