Apakah Anda salah seorang pecinta aktivitas water sports? Apabila ‘iya’, coba juga salah satu aktivitas Water Sport Bali yang katanya paling sulit dilakukan. Apa itu? Bali Wake Board di obyek wisata Tanjung Benoa. Salah satu kegiatan olah raga di Tanjung Benoa yang banyak digemari wisatawan ialah Parasailing.

Namun selain Parasailing, kegiatan olah raga air lainnya yang juga digemari saat berlibur di Tanjung Benoa ialah water sports yang memicu adreanalin yakni Wakeboarding. Aktivitas olah raga wakeboarding masuk kategori olah raga air yang dilakukan di atas permukaan air laut dengan menggunakan papan atau board.

Wakeboarding sebenarnya merupakan perpaduan dua olah raga air yakni surfing dan skateboard.

Baca Juga : “Informasi Nama Air Terjun Yang Terkenal di Pulau Dewata Bali”>>>

Seberapa menariknya wakeboarding Tanjung Benoa?

Secara umum beraktivitas wakeboarding tidak jauh beda dengan ski air, hanya saja olah raga ski air dilakukan di air relatif tenang sedangkan wakeboard dimainkan pada air laut yang brombak. Para pemain wakeboarding menggunakan papan untuk mengikuti alur ombak sambil pemain ditarik speed boat dengan kecepatan sekitar 25 – 50 km/jam dengan ukuran board antara 128 – 142 sentimeter.

Sebenarnya kecepatan tarik wakeboard tergantung ukuran wakeboard, berat badan pemain, dan gerakan aksi yang dilakukan pemain. Secara umum ada dua jenis sistem olah raga wakeboarding yakni motorized wakeboarding dan wakeboarding manual. Aktivitas olah    raga   Wake   Board   Tanjung    Benoa    menggunakan wakeboarding manual.

Sistem wakeboarding manual adalah wakeboarding yang biasanya kita jumpai yakni pemain yang telah berada di atas papan surfing akan ditarik menggunakan speed boat. Bebeda dengan sistem motorized wakeboarding yang menggunakan mesin agar bisa berselancar di permukaan air laut.

Wakeboard Tanjung Benoa

Wakeboarding merupakan salah satu kegiatan water sport yang paling menantang di obyek wisata Tanjung Benoa sebab water sports wake board ini sulit dilakukan terutama bagi yang bukan ahlinya. Bermain Wake Board Bali, memerlukan keseimbangan luar biasa dan juga stamina dari pesertanya.

Sebagaimana water sports lainnya di Tanjung Benoa Bali, sebelum wisatawan melakukan aktivitas water sports wakeboarding, wisatawan akan diberi pengarahan oleh para instruktur wakeboarding yang berpengalaman.

Ketika wisatawan melakukan aktivitas water sports wakeboarding, biasanya durasi yang ditetapkan penyedia fasilitas ialah 30 menit, yang mana sudah termasuk durasi pengarahan instruktur dan durasi untuk pengantaran menuju lokasi wakeboard.

Harga Wakeboard Tanjung Benoa

Harga yang dipatok oleh penyedia fasilitas olah raga Wakeboarding di Tanjung Benoa biasanya berkisar 250 ribu hingga 450 ribu per orangnya. Jika booking lewat layanan kami, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 200.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya pelayanan, pajak dan asuransi. Harga yang dipasang oleh penyedia fasilitas olah raga Wakeboarding di Tanjung Benoa merupakan harga sekali kegiatan dan harga tersebut sudah termasuk biaya sewa jaket pelampung serta biaya asuransi.

Untuk menjajal aktivitas olah raga Wakeboarding di Tanjung Benoa, penyedia fasilitas menetapkan usia minimal pemain yakni minimal berusia 12 tahun dan usia maksimal 60 tahun. Trik dalam olahraga Wake Board Tanjung Benoa terbilang lumayan ekstrem. Akan tetapi cukup aman karena bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Informasi pemesanan, silakan KLIK DISINI